Perjanjian Kerjasama Antara BPS Jambi Dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unja Ditandatangani

mou bps dan fakultas ekonomi dan bisnis unja

Koranjambi.com, Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Jambi membuat nota kesepahaman (MoU) dan perjanjian kerjasama (MoA) dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jambi.

Bertempat di Aula BPS Provinsi Jambi, Jumat (19/2/2021) Penandatanganan Perjanjian kerjasama ini dilakukan  oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unja, Junaidi serta Ketua Prodi Ekonomi Manajemen, Ekonomi Pembangunan, Ekonomi Akutansi dan Ekonomi Islam dengan Kepala BPS Provinsi Jambi, Drs. Wahyudin, serta dihadiri oleh pejabat dan jajaran BPS Provinsi Jambi.

Di awal sambutannya, Kepala BPS Provinsi Jambi, Drs Wahyudin mengucapkan terima kasih atas kedatangan rombongan dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jambi. Kerjasama ini bertujuan untuk membantu pemerintah daerah dalam mewujudkan pembangunan yang lebih berkualitas.

“MoU dan MoA antara BPS dan Universitas Jambi ini tentunya sangat membantu pemerintah dalam membantu pembangunan kedepan, serta BPS siap membantu mahasiswa yang akan magang di kantor BPS,” jelas Wahyudin.

BPS dalam hal ini juga akan membuka akses kepada mawasiswa unja yang akan ikut membantu pengolahan data dan lainnya.

“BPS siap menerima mahasiswa untuk praktek kerja disini, cukup banyak kegiatan yang kami lakukan, harapannya agar mereka (mahasiswa) bisa ikut dalam kegiatan itu, baik dalam pengolahan data dan lain sebagainya” tambah Wahyudin.

Pernyataan dari Kepala BPS Provinsi Jambi tersebut disambut baik oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jambi, Junaidi.

Junaidi mengatakan, kerjasama ini dilakukan untuk menginterpretasikan data agar data itu menjadi informasi yang berharga dalam perencanaan pembangunan di Provinsi Jambi.

“Data merupakan informasi yang sangat berharga, maka dalam perencanaan pembangunan Provinsi Jambi diperlukan kerja sama seperti ini,” ujar Junaidi.(*)