Viral Video Berjudul 'Kasat Narkoba Lagi Tinggi'

video kasat narkoba pematang siantar lagi tinggi


Koranjambi.com, sebuah Video berjudul 'Kasat Narkoba Polres Pematangsiantar Lagi Tinggi' viral di media sosial. Viralnya video ini berujung pencopotan Kasat Narkoba Polres Pematangsiantar AKP David Sinaga.

Terlihat dalam video berdurasi 1 menit 15 detik itu, seseorang yang disebut sebagai Kasat Narkoba Polres Pematangsiantar sedang berada dalam tempat hiburan diduga diskotek.

Pria dalam video itu berjoget dengan menggunakan masker. Dia berjoget di atas meja dekat disk jokey, hingga mengangkat-angkat kursi seolah akan dilempar.

"Lempar, lempar, lempar," kata seseorang dalam video ketika pria itu mengangkat kursi.

Usai viralnya video 'Kasat Narkoba Polres Pematangsiantar Lagi Tinggi', AKP David diperiksa Propam Polda Sumut. Untuk itu, AKP David dimutasi dari tempat dinasnya.

"Sesuai dengan perilaku serta perbuatan yang dilakukan yang bersangkutan kita akan berikan tindakan dan sanksi yang tegas, dan sesuai kebijakan bapak Kapolda Sumatera Utara yang bersangkutan akan dimutasikan dulu dalam rangka proses pemeriksaan oleh Bid Propam Polda Sumut," kata Kabid Propam Polda Sumut, Kombes Donal Simanjuntak, saat dimintai konfirmasi, Jumat (5/2/2021).

AKP David juga sudah menjalani tes urine dan dinyatakan negatif narkoba. Dari keterangan sementara yang disampaikan Polda Sumut, video itu direkam saat AKP David sedang melakukan penyelidikan.

"Kejadian itu pada bulan Oktober 2020, di mana Kasat Narkoba Siantar dalam rangka penyelidikan. Yang bersangkutan memasuki karaoke Studio 21 di Pematangsiantar kemudian ditemui oleh pemilik karaoke," kata Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Hadi Wahyudi.

Hadi mengatakan AKP David datang ke lokasi itu disertai surat perintah. Menurutnya, penyelidikan dilakukan karena ada informasi soal dugaan peredaran narkoba di lokasi itu.

"Surat perintahnya pun ada karena dugaan-dugaan awalnya memang ada peredaran narkoba di tempat hiburan tersebut," ujarnya.

Baca  Ini Info dan syarat Beasiswa S2 Dalam dan Luar Negeri Dari Kementerian Kominfo

AKP David diduga direkam saat berada dalam salah satu ruangan di Studio 21. Pada 4 Januari 2021, kata Hadi, David dan timnya melakukan penggerebekan di Studio 21. Ada pengedar narkoba yang diamankan dari lokasi itu.

"Kemudian, pada tanggal 4 Januari 2021 Kasat Narkoba beserta timnya melakukan penangkapan terhadap salah seorang pengedar narkoba di karaoke Studio 21 tersebut," ujarnya.

Hadi menyebut pemilik karaoke bernama Acong meminta bantuan ke AKP David agar dilepaskan. AKP David disebut menolak permintaan Acong dan proses hukum kasus narkoba tersebut dilanjutkan.

"Prosesnya tetap terus dilanjutkan. Kemudian, kemarin muncullah video di akun FB dan YouTube di mana setelah diselidiki video itu pun dipalsukan. Bukan atas nama akun kasat narkoba. Di mana dalam isi video yang berdurasi 1 menit 15 detik tersebut memperlihatkan Kasat Narkoba," ucapnya.(*)


Sumber detik.com