Identitas Tengkorak Dalam Mobil Mulai Terkuak

identitas tengkorak dalam mobil mulai terkuak

Koranjambi.com, Identitas tengkorak manusia di dalam mobil pick up mulai terungkap. Mulanya, aparat kepolisian melakukan evakuasi sebuah kendaraan roda empat yang berada di aliran kanal PT WKS yang berada di Jalan 700 RT 15 Dusun Karya Maju Desa Pematang Rahim, Kecamatan Mendahara Ulu, Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim). 

Setelah kendaraan berhasil dievakuasi, aparat kepolisian memeriksa dan menemukan tengkorak manusia di dalam mobil tersebut. Diduga tengkorak dan tulang benulang tersebut adalah Subkontraktor PT WKS.

Dugaan ini diperkuat setelah melihat salah satu postingan akun Facebook atas nama Rustam Shah Lallo. Akun tersebut meminta bantuan kepada netizen jika melihat orang atau mobil yang ada dalam postingannya, tertanggal 29 November 2019. 

"Mohon dibantu all jika melihat orang atau mobil berikut segera hubungi kami di 081268831881. Nama : Tengku Ryan. Mobil. : Kijang pick up. No polisi : BG 9032 MK," tulis akun tersebut.

Baca Polres Tanjabtim Temukan Tengkorak di Dalam Mobil

Kapolres Tanjabtim, AKBP Deden Nurhidayatullah mengatakan, ada kemiripan jenis mobil dan nomor polisi kendaraan yang ditemukan di kanal PT WKS dengan kendaraan yang ada di postingan Facebook.

"Kalau dilihat dari jenis mobil yang ada di postingan Facebook itu memang sama dengan yang kita temukan kemarin di TKP, dan postingan di Facebook itu tahun 2019. Saat ini kita lagi menyelidikinya," ucap Kapolres, Kamis (4/3/2021).

Saat ini, Polres Tanjabtim masih mencari informasi dan berkoordinasi dengan pihak Polres lainnya untuk mengetahui apakah ada laporan orang hilang yang memiliki ciri yang sama dengan kondisi yang ada di sekitar penemuan tengkorak manusia yang ada di dalam kendaraan itu.

"Kita juga masih menunggu hasil Postmortem serta pemeriksaan lainnya, dan nanti kita juga akan memanggil pihak keluarga korban untuk mencocokan DNAnya," ujar Kapolres.

Dikutip dari jambione.com, Polres Tanjabtim mendapatkan barang bukti didalam mobil berupa Satu buah helm proyek, kunci-kunci ruangan, botol aqua, Satu ikat pinggang, sepasang sepatu, kabel pengukur freon AC, dongkrak, kunci roda, STNK dan buku KIR atas nama Tunas Cahaya Mandiri Widyatama.

Untuk proses lebih lanjut, tulang belulang tersebut dibawa ke Rumah Sakit Umum (RSU) Raden Mattaher Jambi. Dikatakan Deden, setelah dilakukan tes DTA, mungkin bisa menjurus ke laporan kepolisian terkait kehilangan orang yang selama ini dicari.

"Kalau identitas kendaraan ini adalah milik Sub Kontraktor. Dan kita juga masih mencari kepastian identitas kendaraan ini yang memakai plat Sumatera Selatan. Pajak kendaraan ini pun masih hidup," terang Deden.

Humas PT WKS Taufiq ketika dikonfirmasi mengaku masih menunggu hasil penyelidikan dari pihak kepolisian. Dia mengaku sudah mendapat informasi, mobil dan korban yang ditemukan tinggal tengkorak dan tulang benulang itu diduga subkontraktor PT WKS. Info tersebut mengemuka setelah beredarnya Postingan Facebook atas nama Rustam Shah Lallo.

‘’ Untuk memastikannya kita menunggu penyelidikan polisi lah. Biar resmi. Sementara ini kita belum ada dapat laporan kehilangan. Makanya kita belum berani memastikan sebelum ada hasil resmi dari polisi,’’ katanya.(*)