Menteri Sosial Berkunjung ke Jambi dan Beri Perangkat Komputer Pada SAD

meteri sosial tri rismaharini akan berkunjung ke jambi


Koranjambi.com, Besok, Rabu (10/03/2021) Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini akan melakukan kunjungan kerja ke Jambi. Salah satu agendanya ialah menyalurkan bantuan dan pemasangan alat elektronik berupa perangkat komputer kepada Suku Anak Dalam (SAD).

Dikutip dari inilahjambi.com, Mensos Tri Rismaharini juga akan membuatkan Kartu Tanda Penduduk elektronik atau e-KTP bagi warga SAD.

“Jadi besok Insya Allah saya akan berangkat ke suku anak dalam di Jambi, kemudian minggu depan kita akan berangkat ke NTT. Kita akan bantu komputer di beberapa desa terpelosok,” kata Risma dalam Rapat Koordinasi Nasional Penanggulangan Bencana Tahun 2021 yang disiarkan melalui kanal YouTube BNPB Indonesia, Selasa 9 Maret 2021.

Baca Lelaki Sudah Jadi Mayat Dalam Kamar Hotel, Ditemukan Tisu Magic Disekitarnya

Risma pun menjelaskan, nantinya pemasangan alat elektronik itu akan menggunakan perangkat yang tidak membutuhkan bahan bakar. Ia pun berharap dengan gagasan itu, para warga yang tinggal di daerah terisolasi mampu memulai digitalisasi dalam produktivitas kerja mereka.

“Tuhan memberikan jalan ke saya, dulu saya bingung bagaimana mereka bisa akses kalau tidak ada listrik. Ternyata saya barusan jadi menteri ada genset yang tidak perlu menggunakan bahan bakar. Artinya di dalam hutan pun bisa kita gunakan itu,” jelasnya.

Untuk mempermudah akses internet dalam proses perekaman data e-KTP, Risma juga telah meminta Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemkominfo) mengevaluasi akses jaringan internet hingga pedalaman Indonesia.

Ia juga berharap dengan akses internet yang kuat hingga ke daerah, maka setiap orang bisa langsung mengusulkan e-KTP secara daring tanpa harus datang ke RT/RW. Terkait situs ini, Risma mengatakan akan bekerja sama dengan perguruan tinggi di provinsi setempat.

“Insya Allah kita bisa, pemerataan pembangunan di Indonesia akan bisa terwujud,” pungkas Risma.(*)


Sumber inilahjambi.com