Tour de Singkarak Kembali Lalui Wilayah Kerinci-Sungai Penuh

tour de singkarak 2021 etape kerinci


Koranjambi.com, Tahun 2021 ini, Tour de Singkarak (TdS) akan kembali dilaksanakan. Kerinci-Sungai Penuh kembali masuk sebagai daerah yang akan dilalui para pembalab dunia tersebut. Pemerintah kabupaten Kerinci saat ini mulai melakukan persiapan.

Kepala Dinas Pariwisata Kerinci, Juanda, mengatakan untuk pelaksanaan, direncanakan diantara 4 sampai 10 September 2021, namun keputusannya belum final. Termasuk rute yang akan ditempuh pembalap kelas dunia itu, juga belum diputuskan.

"Kita terus mempersiapkan pelaksanaan TdS yang akan melintasi Kerinci nantinya,"ujarnya. 

Selain itu, Pihaknya juga minta kepada panitia atau tim segera menetapkan rute, agar memudahkan OPD terkait khususnya balai jalan dan PU Provinsi melaksanakan pemeliharaan atau rehab jalan.

"Untuk rute, bisa yang lama bisa juga ada rute baru, akan kami laporkan dulu ke pak Bupati, finalnya nunggu hasil survey tim teknis TdS," sebutnya.

Juanda berharap adanya kegiatan pra TdS, untuk ajang promosi wisata dan produk UMKM dan ekonomi kreatif bagi kabupaten/kota di Provinsi Jambi.

"Kita berharap ada pra TdS untuk promosi wisata dan produk UMKM yang bisa melibatkan semua daerah di Provinsi Jambi," ungkapnya.

Sedangkan untuk dana sendiri, Pemda Kerinci melalui Dinas Pariwisata juga telah menyiapkan. "Dana sudah dianggarkan untuk kegiatan TdS,"pungkasnya.(*)

Sudah terbit di Jambione.com