Kota Jambi Diguyur Hujan, Ratusan Rumah warga Terendam Banjir



Koran Jambi, Hujan yang mengguyur pada Sabtu (22/5) dini hari sekira pukul 02.00 WIB berakibat sebagian wilayah Kota Jambi terendam banjir, di antaranya, di Perumahan Kembar Lestari II, Kecamatan Alambarajo.

"Tadi sempat surut, sekarang banjir lagi. Hampir ratusan rumah terendam banjir. Kami heran saja ini selalu terjadi setiap hujan deras," ujar Bagio, salah seorang warga setempat, Sabtu (22/5/2021).

Baca Juga
Ketum PAN Zulhas Turun Gunung Menangkan Haris-Sani di PSU Pilgub Jambi

Warga lainnya ada yang mengunggah sebuah video yang memperlihatkan derasnya arus air di jalan di kawasan perumahan tersebut.

"Ini lebaran selesai kita dikasih berkah. Warga RT 56 Perumahan Kembar Lestari II diberkahi banjir, beginilah suasananya. Rumah sudah digenangi air, tapi semoga tidak ada musibah," katanya dalam postingan tersebut. 

Berdasarkan pantauan media ini dilapangan, hingga saat ini banjir masih merendam ratusan rumah warga di Kembar Lestari II. Terpantau, belum ada satupun pihak dari pemerintah daerah seperti Camat, Lurah atau Dinas Sosial yang datang ke lokasi banjir.

Sementara itu, di Kelurahan Beringin, banjir juga merendam rumah warga. Dhea, warga yang rumahnya terendam mengatakan bahwa banjir ini sudah langganan, lantaran selokan di kompleknya rendah.

"Seperti biasa, karena selokan di komplek rumah cetek, jadi aernya ke atas, karena hujan deras dari dari semalam," bebernya.(*)