Gubernur Jambi Akan Bangun Resort di Bekas Pasar Angso Duo

Koran Jambi, Hari ke-3 kerja sebagai Gubernur Jambi, Al Haris langsung meninjau pasar Angso Duo Jambi. Dimana pasar angso duo merupakan barometer perekonomian jambi.

Usai berkeliling dan menemui sejumlah pedagang di pasar Angso Duo, Al Haris juga melihat lokasi bekas pasar Angso Duo, yang sekarang sudah dipenuhi rumput ilalang.

Dilokasi bekas pasar Angso Duo ini, Gubernur Jambi Al Haris mempunyai mimpi membuat tempat wisata yang berbentuk resort. Hal ini dikarenakan Provinsi Jambi saat ini belum memilikinya.

“Resort itu akan kita buat seperti di Ancol Jakarta. Itu mimpi saya,” kata Al Haris kepada wartawan.

“Kalau yang di depan Rumah Dinas Gubernur Jambi itu Pujasera,” tambahnya.

Dikatakan Al Haris, jika resort itu dibangun nantinya akan menjadi salah satu icon Jambi.

“Kita ingin disana dibangun resort yang mana orang bisa makan disana dan juga menikmati wisata untuk bersantai keluarga. Jadi orang makan dipinggir pantai, dan view-nya ke Sungai Batanghari serta Gentala Arasy. Itu bagus sekali saya kira,” sebutnya.

Wo Haris sapaan-akrabnya menyebutkan, sebagai ibu Kota Provinsi Jambi, nantinya di resort ini semuanya akan tersedia. Mulai dari kuliner hingga oleh-oleh khas Jambi.

“Kalau orang datang ke Jambi bisa melihat apa yang ada di Jambi ini. Ada resortnya, ada wisata kulinernya dan semua lengkap,” ujarnya.

Tak hanya untuk wisata kuliner, kata Wo Haris, resort ini nantinya dapat menunjang ekonomi masyarakat di Jambi. Apalagi, resort ini nantinya di bangun tepat disebelah Pasar Angso Duo Jambi.

“Kalau resort itu jadi, nanti juga berdampak ke Angso Duo, karena orang agak ramai juga dan masih satu kawasan,” imbuhnya.

Al Haris menyampaikan, pembangunan resort ini direncanakan akan dibangun pada tahun 2022.

“Pada APBD perubahan ini akan kita gambarkan desainnya, kita siapkan semuanya. Nanti bisa jalan kalau keuangan kita ada, kita mulai di tahun 2022,” tutupnya.(red)

Sumber Jambiseru.com

Berita Aslinya Berjudul Mimpi Gubernur Jambi Al Haris, Ubah Eks Pasar Angso Duo Jadi Resort

JAMBI SERU NEWS NETWORK

Portal Jambi Seru : 1. Sepak Bola / Football - 2. Selebriti / Celebrity - 3. Lirik Lagu / Song Lyrics - 4. Film / Movie - 5. Teknologi / Technology - 6. Batanghari - 7. Merangin - 8. Muaro Jambi - 9. Tungkal  10. Tebo - 11. Kerinci - Sungai Penuh Network : 1. Jambi - 2. Jambi Flash  - 3. Koran Jambi - 4. Angso Duo - 5. Thehok 6. Seru TV

-----