Al Haris: Sinergi Pemprov Jambi dan BKSAP DPR RI Dapat Tingkatkan pembangunan

al haris dan bksap dpr ri
Gubernur Jambi, Al Haris dan Ketua BKSAP DPR RI, Fadli Zon.Foto: ist

Koran Jambi, Gubernur Jambi, Al Haris, mengharapkan sinergi antara Pemerintah Provinsi Jambi dengan Badan Kerja Sama Antar Parlemen Dewan Perwakilan Rakyat (BKSAP DPR) RI dapat meningkatkan proses pembangunan di Provinsi Jambi. Hal tersebut disampaikan Al Haris saat menerima kunjungan BKSAP DPR RI, bertempat di Ruang Pola Kantor Gubernur Jambi, Senin (24/01/2022).

Al Haris mengucapkan terima kasih atas kunjungan BKSAP DPR RI beserta rombongan ke Provinsi Jambi, semoga kunjungan kerja ini dapat memberikan manfaat yang signifikan dalam berbagai bidang bagi perkembangan pembangunan Provinsi Jambi kedepannya.

“Kami mengharapkan, kedatangan BKSAP DPR RI berserta rombongan ke Provinsi Jambi dapat lebih meningkatkan kerja sama antar parlemen (Lembaga Legislatif), yakni DPR RI dengan Pemerintah Provinsi Jambi dan juga bersama DPRD Provinsi Jambi dan DPRD Kabupaten/Kota se Provinsi Jambi, dalam upaya menjembatani solusi atas berbagai permasalahan yang dihadapi daerah, serta menjadi saluran komunikasi antar parlemen yang efektif dan efisien,” kata Al Haris.

“Kerja sama Lembaga Eksekutif dengan Legislatif di Provinsi Jambi sudah berjalan cukup baik dan sinergis, kedepannya kita mengharapkan sinergi ini bisa terus ditingkatkan demi pembangunan dan kemajuan daerah, dan memberikan kontribusi terhadap pembangunan nasional,” lanjut Al Haris.

Al Haris mengungkapkan, kedatangan BKSAP DPR RI dapat mendorong dan lebih meningkatkan sinergitas Eksekutif dan Legislatif di Provinsi Jambi, serta sinergitas dengan lembaga-lembaga lainnya, karena kemajuan pembangunan tentunya sangat membutuhkan sinergi yang baik.

“Kami siap menerima masukan-masukan dari BKSAP DPR RI dalam upaya membangun Provinsi Jambi, agar Provinsi Jambi bisa menggapai lompatan kemajuan dan daya saing seluruh sektor pembangunan, guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat secara berkelanjutan,” ungkap Al Haris.

Lebih lanjut, Al Haris menuturkan, dalam melaksanakan program pembangunan, Pemerintah Provinsi Jambi juga berupaya untuk mewujudkan Sustainable Development Goals (SDGs). “Sebagai penyelenggaraan Pemerintah Provinsi Jambi tentunya kami mengharapkan ada masukan dan sumbangsih pemikiran dari BKSAP DPR RI untuk memperbaiki dan mempercepat pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan di Provinsi Jambi,” tutur Al Haris.

Ketua BKSAP DPR RI, Fadli Zon menyampaikan, sosialisasi Diplomasi Parlemen BKSAP DPR RI Sustainable Development Goals (SDGs) bertujuan untuk memberikan kesempatan yang bersifat terbuka, baik pusat, provinsi, maupun daerah, dengan melibatkan semua pihak, dari pemerintah, parlemen, dan masyarakat pada umumnya.

“Kita sebagai vocal point dalam parlemen dan juga SGDs, selain melakukan sosialisasi, kita juga memberikan kesempatan terbuka sebagai sarana untuk bekerjasama dan menjadi jembatan bagi diplomasi antar masyarakat, diplomasi perguruan tinggi di dalam negeri dengan di luar negeri, termasuk juga pemerintah daerah,” ujar Fadli Zon.(red)

JAMBI SERU NEWS NETWORK

Portal Jambi Seru : 1. Sepak Bola / Football - 2. Selebriti / Celebrity - 3. Lirik Lagu / Song Lyrics - 4. Film / Movie - 5. Teknologi / Technology - 6. Batanghari - 7. Merangin - 8. Muaro Jambi - 9. Tungkal  10. Tebo - 11. Kerinci - Sungai Penuh Network : 1. Jambi - 2. Jambi Flash  - 3. Koran Jambi - 4. Angso Duo - 5. Thehok 6. Seru TV

-----