Polisi Amankan 3 Kelompok Geng Motor di Kota Jambi

Koran Jambi, Akhir-akhir ini warga Kota Jambi diresahkan dengan beberapa tindak kejahatan yang dilakukan oleh genk motor. Pihak kepolisian segera bertindak cepat, 3 kelompok genk motor berhasil diamankan.

Sekira pukul 15.00 WIB, Kepolisian Jambi gelar konferensi pers pelaku tindak kejahatan oleh genk motor. Bertempat di Polresta Jambi, kamis (27/01/2022).

Dalam konferensi pers, polisi menampilkan 14 pelaku tindak kejatahan dari 3 kasus yang sebelumnya telah terjadi, yaitu pembegalan di pasar aurduri 1, Mayang Manggurai dan Taman Jomblo Kota Baru.

Konferensi pers itu sendiri dipimpin oleh Kapolresta Jambi Kombes Pol Eko Wahyudi S.I.K., M.H. bersama Dir Reskrimum Polda Jambi Kombes Pol Kaswandi Irwan S.I.K, Dir Samapta Kombes Pol Yohanes W Niti H N S.I.K dan Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto.

Hadir juga diantaranya Wakapolresta AKBP Ruli Andi Yunianto S.I.K , Kasat Reskrim Kompol Afrito Marbaro S.I.K., S.H.,  M.H., serta Kapolsek Kota Baru Kompol Dhadhag S.I.K dan juga personel Reskrim Polresta Jambi.

Baca Juga Polisi Tangkap Begal Terhadap Tukang Ojek di Jaluko Muaro Jambi

Kapolresta Jambi menerangkan bahwa motif pelaku adalah untuk menunjukkan eksistensi diri, dan juga pemenuhan ekonomi. ke-12 pelaku diantaranya masih dibawah umur, dan 2 orang lainnya sudah dewasa.

“Dari 75 orang itu, 14 diantaranya terpenuhi unsur pidananya,” ujar Direktur Reskrimum Polda Jambi Kombes Pol Kaswandi Irwan, S.I.K

Tiga kasus tindak kejahatan oleh genk motor di Kota Jambi, dilakukan oleh 3 kelompok genk motor yang berbeda. Ketiga kelompok tersebut tidak saling mengenal, serta dikenal sebagai kelompok bougenvil, selincah dan flamboyan.

Kapolresta Jambi menyatakan “kita siap menjamin keselamatan warga Jambi khususnya Kota Jambi, insyallah situasi aman terkendali tidak usah resah, takut semuanya sudah kita tangani. Kita sudah 4 hari patroli sampai subuh untuk menjamin bahwa genk motor yang meresahkan masyarakat Kota akan terus di tindak demi keselamatan seluruh masyarakat”.(ris)

Baca berita terbaru di JAMBISERU.COM