Kades Minta Motor Dinas, Ini Kata Ketua DPRD Batanghari

Kades Minta Motor Dinas

Koran Jambi, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Batanghari Anita Yasmin hadiri musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) di halaman Kantor Kecamatan Muara Bulian, Jalan Jendral Sudirman, Selasa (08/02/2022).

Musrenbang tersebut juga dihadiri oleh Bupati Batanghari diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) M. Azan, Asisten II Setda, kepala Bappeda, beberapa anggota DPRD, para camat se-Kabupaten Batanghari, Kades dan Lurah se-Kecamatan Muara Bulian, para Kepala OPD dan Forkopimda Kabupaten Batanghari.

Pada saat penyampaian usulan dari beberapa tokoh Desa dan Lurah se-Kecamatan Muara Bulian, salah satunya yakni Kepala Desa Malapari dan Lurah Rengas Condong. Yang mana mereka meminta perhatian pemerintah daerah dalam sarana prasarana, tiga diantaranya ialah, Jalan, Penerangan dan Kendaraan Dinas.

Terkait hal tersebut selaku Ketua DPRD Batanghari Anita Yasmin mengatakan bahwa apa yang diminta tentunya akan disesuaikan dengan kemampuan daerah Kabupaten Batanghari.

“Terkait motor dinas tentunya kita harus menyesuaikan kemampuan keuangan daerah apalagi mengingat masih banyak PR-PR yang belum tuntas dilaksanakan ditahun anggaran 2020-2021, ditahun 2022 ini masih penuh dengan PR,” ucap Ketua DPRD Batanghari Anita Yasmin.

“Kemudian terkait jalan SMPN 21 yang mana disampaikan oleh Lurah Rengas Condong, mudah-mudahan dapat direalisasikan karena memang disitu terdapat dua sekolah ada SMP dan Madrasah yang dapat kita prioritaskan untuk menunjang pendidikan anak-anak yang belajar disana,” sambungnya.

Anita Yasmin juga berharap pemerintah daerah Kabupaten Batanghari nantinya mampu mengalokasikan dana terhadap penerangan jalan, karena sebagai perwakilan rakyat tentunya ia akan selalu sampaikan apa yang menjadi keluhan masyarakat Kabupaten Batanghari.

“Namun kendalanya ada pada kemampuan keuangan daerah, pemerintah akan memprioritaskan item-item yang dianggap lebih kritis terlebih dahulu,” pungkasnya.(Adv DPRD Batanghari)

Baca berita terbaru di JAMBISERU.COM