Pandangan Umum Fraksi Terkait LKPJ Gubernur, Edi Purwanto: Ini Komplikasi Permasalahan Rakyat Jambi

ketua dprd provinsi jambi edi purwanto
Edi Purwanti, Ketua DPRD Provinsi Jambi.

Koran Jambi, Rapat Paripurna DPRD Provinsi Jambi mengagendakan pandangan umum fraksi terkait penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Gubernur Jambi tahun anggaran 2021 di ruang rapat DPRD Provinsi Jambi, Kamis (31/3/2022).

Pimpinan sidang Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto mengatakan, bahwa di dalam rapat terdapat berbagai pandangan dari masing-masing fraksi yang akan dijawab oleh gubernur.

“Ada pandangan fraksi-fraksi terkait LKPJ Gubernur Jambi. Besok adalah jawaban gubernur terkait pandangan fraksi-fraksi tersebut,” kata Edi.

Selanjutnya akan dibentuk tim pansus, yang akan melihat dari LKPJ tersebut mana yang sudah atau belum berjalan.

“Setelah itu kita akan membentuk pansus LKPJ yang kerjanya satu bulan, terakhir baru kita menyimpulkan LKPJ ini seperti apa, yang berjalan mana, yang belum mana,” jelasnya.

Politisi PDI Perjuangan tersebut mengatakan, bahwa secara umum LKPJ akan berfokus kepada tiga aspek. Antara lain infrastruktur, studi indikator, dan mandatoris pending.

“Terkait studi indikator kesejahteraan sosial, infrastruktur, mandatoris pending yang ada di jambi. Sudah berjalan dengan baik atau belum, itu yang akan menjadi fokus LKPJ tahun 2021,” terang Edi.

Edi juga menambahkan bahwa sewaktu rapat, terdapat berbagai macam unek-unek yang disampaikan oleh anggota dewan.

“Banyak masalah batu bara disinggung juga, masalah minyak, masalah Karhutla, masalah peti juga disinggung. Menurut saya ini merupakan komplikasi permasalahan yang dirasakan rakyat Jambi, yang OPD pak Gubernur (Al Haris) dapat memberikan jawaban yang strategis dan mudah diimplementasikan nantinya,” tutupnya.(*)

Baca berita terbaru di JAMBISERU.COM