Bupati Batanghari Himbau Masyarakat Beralih ke Siaran TV Digital

Bupati Batanghari
Bupati Batanghari, Muhammad Fadhil Arief

Koran Jambi, Kabupaten Batanghari tahun ini akan terima bantuan 15.000 unit Set Top Box (STB) dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo), bantuan STB ini diperuntukkan agar masyarakat mendapatkan siaran TV digital ketika TV analog dimatikan.

Kriteria penerima alat tersebut merupakan mayarakat yang kurang mampu, berdasarkan data terpadu kesejahteraan sosial.

Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief (MFA) mengatakan tahap pertama ini pihaknya akan menyalurkan terhadap 9.311 orang penerima. Namun hingga saat ini Pemkab Batanghari melalui Dinas Kominfo, masih berkoordinasi bersama Kemenkominfo untuk penyalurannya.

“Informasi terakhir, akan dikirim via pos tapi hingga saat ini belum dapat kepastian. Kita terus berkoordinasi apakah dikirim via pos atau disalurkan kepada pihak yang kompeten menerimanya,” kata Fadhil, Kamis (28/04/2022).

“Kita masih menunggu. Alat ini gratis, karena program dari pemerintah, tinggal lagi cara penyalurannya supaya menjadi tetap gratis,” ucapnya.

Ia juga berharap agar seluruh masyarakat Batanghari, pada akhir 2022 sudah pakai TV digital.

“Setiap zaman pasti akan berubah, agama kita mengajarkan bahwa semuanya akan baru dan semuanya akan berubah termasuk siaran Tv dari analog ke digital,” sebutnya.

Diharapkan pula semua orang bisa beradaptasi dengan perubahan zaman apabila tidak bisa beradaptasi maka akan dimakan zaman.

Fadhil Arief mengajak masyarakat beralih sesuai perkembangan zaman, supaya tidak ketertinggalan informasi.

“Kita harus selalu update supaya tidak bisa disesatkan oleh informasi yang diberikan oleh orang lain,” pungkasnya.(cr01)

JAMBI SERU NEWS NETWORK

Portal Jambi Seru : 1. Sepak Bola / Football - 2. Selebriti / Celebrity - 3. Lirik Lagu / Song Lyrics - 4. Film / Movie - 5. Teknologi / Technology - 6. Batanghari - 7. Merangin - 8. Muaro Jambi - 9. Tungkal  10. Tebo - 11. Kerinci - Sungai Penuh Network : 1. Jambi - 2. Jambi Flash  - 3. Koran Jambi - 4. Angso Duo - 5. Thehok 6. Seru TV

-----