Hasil Reses Anggota, DPRD Usulkan Ribuan Pokir ke Pemprov Jambi

Koran Jambi, DPRD Provinsi Jambi, mengusulkan setidaknya 1.546 pokir (pokok pikiran) anggota kepada Pemerintah Provinsi Jambi. Usulan itu merupakan pokok-pokok pikiran yang muncul dari hasil reses yang dilakukan anggota DPRD Provinsi Jambi.

Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto menyebut bahwa 1.546 pokok pikiran tersebut merupakan hal-hal dasar dari keinginan masyarakat yang disampaikan kepada anggota DPRD Provinsi Jambi dalam reses.

Usulan yang disampaikan inilah yang merupakan bentuk respon dari DPRD Provinsi Jambi yang telah mendengar langsung keinginan masyarakat.

“1.546 pokir itu muncul dari hasil-hasil reses, hal-hal dasar di masyarakat yang disampaikan kepada kami. Tentu kami respon dan sudah kami sampaikan ke eksekutif dan masuk ke dalam dokumen input di sistem informasi pemerintahan daerah,” ujarnya.

Terhadap hal ini, kata Edi Purwanto tinggal pemerintah bagaimana menyesuaikan hal tersebut dengan anggaran yang ada. Edi Purwanto berharap Bappeda bisa merespon usulan-usulan ini dengan baik.

“Karena ini merupakan kebutuhan dasar dari pada masyarakat, hasil dari teman-teman dewan ini reses, tinggal bagaimana kita melihat anggaran yang ada untuk disesuaikan,” pungkasnya. (advertorial DPRD Provinsi Jambi)