Guru dan Siswa Di Batanghari Hampir 100 Persen Hadir Pada Hari Pertama Sekolah

Koran Jambi, Tingkat kehadiran guru dan siswa di Kabupaten Batanghari, hampir 100 persen hadir pada hari pertama masuk sekolah usai libur lebaran 1443 H.

“Iya, kehadiran tenaga pendidik pada hari pertama kerja kemarin dapat dikatakan seratus persen. Terkecuali ada yang sakit atau terlambat datang,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Batanghari, Zulfadli, Selasa (10/05/2022).

Zulfadli mengatakan, untuk ketentuan masuk kerja atau masuk sekolah pada hari pertama usai libur panjang Idul Fitri sesuai dengan kalender pendidikan.

“Jadi kita berpegang pada hal tersebut, untuk saat ini tidak ada penambahan libur bagi siswa atau sekolah melalui daring kepada kita,” ujarnya.

Disebutkan Zulfadli, untuk kehadiran anak-anak didik pada hari pertama juga dapat dikatakan seratus persen peserta didik hadir pada hari pertama.

“Jika ada tenaga pendidik atau peserta didik yang tidak hadir, akan tetap ada sanksinya. Kalau tenaga pendidik sanksi berdasarkan undang-undang ASN, untuk peserta didik sanksi berdasarkan kebijakan sekolah masing-masing,” katanya.(ris)

 

Sumber jambiseru.com (media partner koranjambi.com)

JAMBI SERU NEWS NETWORK

Portal Jambi Seru : 1. Sepak Bola / Football - 2. Selebriti / Celebrity - 3. Lirik Lagu / Song Lyrics - 4. Film / Movie - 5. Teknologi / Technology - 6. Batanghari - 7. Merangin - 8. Muaro Jambi - 9. Tungkal  10. Tebo - 11. Kerinci - Sungai Penuh Network : 1. Jambi - 2. Jambi Flash  - 3. Koran Jambi - 4. Angso Duo - 5. Thehok 6. Seru TV

-----