MFA Serahkan 150 Sertifikat Lintas Sektor UKM 2021 di Desa Pelayangan

Koranjambi.com, Bupati Batanghari M Fadhil Arief (MFA) serahkan secara simbolis SHAT {Sertifikat Hal Atas Tanah) lintas sektor UKM tahun 2021 di Desa Pelayangan, Kecamatan Muara Tembesi, Kabupaten Batanghari, Provinsi Jambi, Selasa (24/05/2022).

Acara penyerahan secara simbolis tersebut bertempat dihalaman kantor Desa Pelayangan. Turut hadir dalam acara tersebut, unsur Forkopimcam se-Kabupaten Batanghari, para Kepala Desa se-Kecamatan Muara Tembesi, BPD, tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta masyarakat.

SHAT Lintas Sektor UKM 2021 yg diserahkan sebanyak 150 sertifikat untuk masyarakat Desa Pelayangan dan 100 sertifikat untuk Desa Pulau dengan demikian total sertifikat yang diserahkan berjumlah 250 sertifikat.

Fadhil dalam kata sambutannya menyebutkan, “Target Pemerintah Kabupaten Batanghari pada akhir tahun 2024, tanah masyarakat harus memiliki sertifikat. Karena identitas kepemilikan tanah yang sah sesuai dengan undang-undang adalah sertifikat. Disamping itu dengan adanya sertifikat, masyarakat dapat menggunakanya sebagai tambahan modal usaha, dengan cara diagunkan ke Bank”.

Ditambahkan Fadhil, “Untuk Pemerintah Kabupaten Batanghari menargetkan sebelas ribu (11.000) sertifikat, mudah-mudahan target itu bisa tercapai sesuai dengan harapan”, tutupnya.(cr01)