Fadhil Hadiri Acara Perpisahan SDIT Aulia Muara Bulian.

Koran Jambi, Bupati Batang Hari M. Fadhil Arief di dampingi oleh Ketua TP-PKK Batang Hari Zulva Fadhil menghadiri acara perpisahan siswa-siswi kelas VI SDIT (Sekolah Dasar Islam Terpadu) Aulia Muara Bulian, Kabupaten Batanghari, Provinsi Jambi.

Berpusat di Gedung Pemuda, acara perpisahan tersebut bertema ‘Siswa berprestrasi, berakhlak terpuji, sukses dan rendah hati’ dan tak hanya dihadiri oleh Bupati beserta ketua TP-PKK, Siswa-Siswi SDIT Aulia, Para Guru, Kepala Yayasan serta Kepala BPBD juga ikut hadir, Rabu 08/06/2022.

Muhammad Fadhil Arief dalam sambutannya sangat mengapresiasi ternyata banyak masyarakat di Kabupaten Batanghari yang minat untuk menyekolahkan anaknya di sekolah suwasta.

“Alhamdulillah di Batanghari banyak juga yang minat menyekolahkan anaknya disekolah swasta, itu adalah ciri-ciri dari negara yang akan bertransformasi dari berkembang menjadi negara maju dan dari Daerah tertinggal menjadi Daerah maju,” Kata Fadhil.

Fadhil menambahkan, tema yang dibuat hari ini, kalau kita ambil definisinya dengan kata berprestasi berati kemampuan intelektualnya baik sehingga nilai akademiknya baik, Kalau sudah berakhlak mulian berarti kemampuan atau skill emosionalnya spritualnya dan inter personal skillnya juga baik, Jadi kalau sudah berprestasi dan berakhlak mulia pasti dia sukses dan rendah hati.

“Dan ini sudah menjadi keunggulan dari Sekolah Islam terpadu yang ada, bagaimana pembinan karakter ini dilekatkan dengan sekali jalan dengan peningkatan kemampuan intelektual anak-anak yang ada di sekolah itu, Ingatlah kawan-kawan niat yang mulia tidak akan berhasil kalau tidak ada konsistent, jika ada permasalahan sedikit niatnya berubah, ada godaan sedikit niatnya berubah dan mudah-mudah Bapak/Ibu guru di SDIT tidak begitu,” Tutup Fadhil.