IMI Jambi Percayakan Batanghari Sebagai Tuan Rumah Kejurda Balap Motor Putaran II

Amir Hamzah
Amir Hamzah, Foto: dok

Koran Jambi, Ikatan Motor Indonesia (IMI) Provinsi Jambi percayakan Kabupaten Batanghari sebagai tuan rumah kejurda balap motor putaran II. Event yang diberi nama “Batanghari Cup Race 2022” ini akan berlangsung selama 2 hari (11 hingga 12 Juni), di Sirkuit non permanen Bebean Muara Bulian.

Amir Hamzah sebagai pimpinan lomba, saat di konfirmasi media ini menyebutkan bahwa acara ini mendapat dukungan penuh dari Bupati Batanghari dan IMI juga berkerja sama degan Polres Batanghari untuk mengamankan jalannya acara tersebut.

“Sebagaimana petunjuk dari Bupati, Batanghari harus punya event yang sifatnya kejuaran besar minimal 10 event, salah satunya diselenggarakan di daerah kita dengan terlaksananya event balap motor ini. Makanya kita ambil serinya ini kejuaran daerah jadi semua kabupaten pasti ikut,” ucap Amir, Jum’at (10/06/2022).

Pimpinan lomba yang juga sekaligus sebagai Kadis Kominfo menyebutkan, pesertanya tidak hanya datang dari Provinsi Jambi namun juga di ikuti oleh peserta dari luar daerah.

“Untuk peserta tidak hanya diikuti dari Provinsi Jambi namun kawan-kawan dari Pekan Baru, Sumatra Barat dan Palembang juga ikut. Untuk registrasi peserta sesuai standar yang ditetapkan IMI yaitu sebesar Rp. 350.000 perorang sedangkan untuk penonton dikenakan tarif tiket sebesar Rp. 25.000 per orang,”

Sistem pendaftarannya, itu dilakukan secara online, registrasi pembayaran pun dapat dilakukan via transfer dan juga secara tunai.

“Peserta tidak dibatasi hanya saja jadwal pendaftaran yang kita dibatasi paling lambat hari Sabtu pagi jam 06:00 WIB, puncak (final) dari kegiatan ini nanti akan dihadiri langsung oleh Bupati Batanghari, Muhammad Fadhil Arief,” Terang Amir. (cr01)