Geger, Santri Ponpes Zulhijjah Tenggelam di Sungai Batanghari.

Koran Jambi, Salah satu Santri Pondok Pesantren Zulhijjah warga asal kelurahan Kembang Paseban, RT 06 RW 02 Kecamatan Mersam Kabupaten Batanghari Tenggelam di (pulau tengah) Sungai Batanghari.

 

Menurut infomasi yang beredar tenggelamnya santri tersebut sekitar Pukul 17:00 WIB. Korban diketahui Bernama Ikrom berjenis kelamin Laki-laki, berusia lebih kurang 16 Tahun yang merupakan anak sekolah Kelas Dua Madrasah Aliyah (MA) yang bersekolah di Pondok Pesantren Zulhijah Muara Bulian, Minggu 10/07/2022.

 

“Korban itu main dan mandi di pulau tengah yang ada di RT 04 RW 01 bersama Lima orang kawannya.Mereka menggunakan Dua perahu, yang mana isi dalam perahu yang korban gunakan itu ada Tiga orang termasuk korban untuk menyeberang ke pulau tengah itu,” kata salah satu warga RT Empat di tempat kejadian.

 

“Kemudian saat ingin nyebrang lagi ke seberang (ingin balik) ke rumah, tiba-tiba perahu mereka oleng hingga karam ditengah perjalanan sedangkan korban diketahui tidak bisa berenang. Sedangkan Dua orang temannya yang menghunakan satu Perahu saat ini dalam keadaan selamat namun Ikrom dikabarkan hilang,” sbungnya.

 

Hingga berita ini disiarkan, warga dan aparat setempat sedang dalam melakukan pencarian. Sedangkan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Daerah Kabupaten Batang Hari dan Basarnas Provinsi Jambi dikabarakan sedang dalam perjalanan menujuh tempat kejadian Peristiwa. (Cr01)

Baca berita terbaru di JAMBISERU.COM