Perwakilan Koperdes Se-Indonesia Hadir dan Ikuti Audiensi Bersama Kepala Staff Presiden RI. 

Koran Jambi, Seluruh perangkat desa se-Indonesia yang tergabung dalam Koperasi Perangkat Desa (Koperdes) ikuti audiensi bersama kepala staff Presiden RI.

 

Audiensi yang berpusat di Gedung Bina Graha, Jakarta Pusat tersebut membahas tentang kesejahteraan Pemerintah Desa, percepatan penerbitan NIPD dan penguatan Koperasi Konsumen Perangkat Desa (Koperdes), Selasa 05/06/2022.

 

Kepala staff Presiden RI, Muldoko menyambut baik kedatangan para perwakilan perangkat desa ini, ia menyebut bentuk penghargaan terhadap perangkat desa ia sampaikan melalui dukungannya atas pembentukan Koperdes.

 

Menurutnya, kehadiran koperasi bermanfaat untuk meningkatkan perekonomian desa dan menyejahterakan para perangkat desa selaku anggota koperasi.

 

“Ini niat yang baik karena tujuannya untuk menciptakan kesejahteraan apalagi kalau bisa mendukung UMKM desa, Saya sangat mendukung,” ujarnya.

 

Beliau juga berharap Koperdes mampu memberikan tambahan penghasilan dan kesejahteraan bagi para perangkat desa, dia juga menyampaikan akan segera berkoordinasi dengan Kemendagri tentang penerbitan NIPD, sampai dimana pembahasannya.

 

Pada kesempatan itu M.Nuh sebagai perwakilan salah satu perangkat Desa Jebak, Kecamatan Muara Tembesi, Kabupaten Batanghari, Provinsi Jambi. Memberikan baju batik Jambi Sebagai bentuk apresiasinya terhadap Muldoko.

 

“Baju batik Jambi ini merupakan baju kebanggaan Provinsi Jambi dan saya berikan ini sebagai buah tangan dari Jambi,” Kata Nuh. (Cr01)

Baca berita terbaru di JAMBISERU.COM