Dalam Rangka Menyambut Hari Kemerdekaan RI, Bupati Kukuhkan Anggota Paskibraka Batanghari

Koran Jambi, Batanghari- Bertempat di Serambi Rumah Dinas Bupati, Muhammad Fadhil Arief kukuhkan anggota pasukan pengibar bendera pusaka (PASKIBRAKA) Kabupaten Batanghari tahun 2022, Senin malam 15/08/2022.

Selain Bupati Batanghari, acara tersebut juga Tampak hadiri oleh Wabup Batanghari, Ketua DPRD Batanghari, Sekretaris Dewan DPRD Batanghari, Unsur Forkopimda, Para Kepala OPD, TNI, Anggota PASKIBRAKA Batanghari dan tamu undangan lainnya.

Muhammad Fadhil Arief mengatakan, pengukuhan anggota paskibraka ini merupakan siswa/i seleksi yang berasal dari sekolah menengah atas yang ada dilingkup Kabupaten Batanghari.

“Adik-adik ini kan diseleksi dari semua sekolah yang ada di Kabupaten Batanghari, kita kemarin sudah pesan kepada panitia seleksinya agar melakukan secara jujur dan adil karena bagaimana kita melatih jiwa sportivitas patriotisme di mulai dari seleksi dan adik-adik yang di tempa selama sebulan ini mudah-mudahan besok dia melaksanakan tugas dengan baik menaikkan dan menurunkan bendera pada hari kemerdekaan RI yang ke 77,” Ucap MFA.

Dikatakan oleh Fadhil bahwa Pemkab Batanghari juga sudah menyiapkan reward untuk anggota Paskibraka Kabupaten Batanghari.

“Setelah mereka berhasil menjalankan tugasnya, akan kita bawa ke dharma wisata sambil mereka refreshing juga menambah ilmu, dia ketemu dengan kawan-kawan dari daerah lain sekaligus untuk penyegaran mereka, kan mereka asramakan serta di karantina selama 1 bulan lebih jadi reward Kita Sementara ini itu, dan juga nanti mereka bisa mengajukan beasiswa untuk prestasi non akademik karena ini merupakan satu prestasi yang mereka raih di non akademik ya, tapi akademiknya harus belajar dengan baik serta akan dipantau terus jadi beasiswa ini diberikan kepada yang berhak,” Terang Fadhil.

Selain itu, ia juga menyebutkan hasil latihan ini merupakan bagian dari proses, yaitu proses interiolisasi dalam diri anggota Paskibraka yang akan menimbulkan jiwa patriotisme mereka.

“kalau dia sudah seperti yang disampaikan tadi bahwa dia akan lebih mudah untuk menghargai orang lain dan dia akan peduli dengan orang lain dan hal-hal yang begini kadang sudah hilang ada kecuekan atas penderitaan serta kesusahan orang lain, paling tidak dimulai dari lingkungan tempat tinggal kita itu saja jangan di hal-hal lain karena perubahan itu dimulai dari diri kita, lingkungan kita baru merambat ke area yang lebih besar,” Pungkasnya. (Cr01)

Baca berita terbaru di JAMBISERU.COM