Irfan Hakim Siapkan Lahan Makam Hingga Beli Tutup Keranda di Makkah

Irfan Hakim Siapkan Lahan Makam Hingga Beli Tutup Keranda di Makkah

Koran Jambi, Irfan Hakim tak hanya menyiapkan lahan makam sendiri untuk tempat peristirahatan terakhir. Presenter 46 tahun itu juga sudah membeli kain kafan untuk kelak dipakai.

“Ada, sudah dilipat rapi gitu,” kata Irfan Hakim, saat ditemui di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, Senin (29/8/2022).

Setelah kain kafan, Irfan Hakim juga membeli tutup keranda jenazah khusus untuk dipakai sebelum pemakaman. Suami Della Sabrina Indah Putri ini tak mau memakai penutup keranda seadanya.

“Kalau tutup keranda itu gara-garanya kalau aku lihat sekarang sudah pada bagus. Kalau dulu kan masih jelek ya, warnanya hijau gitu terus sudah kumal dan ada tulisannya warna kuning,” ujar Irfan Hakim.

“Jadi pas gue lagi pergi haji atau umrah gitu, gue sekalian nyari (tutup keranda) di pasar Makkah gitu,” kata Irfan Hakim melanjutkan.

Di sana, Irfan Hakim pun menemukan penutup keranda jenazah yang sesuai seleranya.

“Akhirnya di sana nemu tutup keranda beludru hitam gitu dan pakai benang emas. Jadi keren gitu maksudnya,” kata Irfan Hakim.

Bagi Irfan Hakim, penting untuk bisa dimakamkan sesuai dengan apa yang bisa dipersembahkan semasa hidup. Ayah lima anak ini tak mau menghadap Sang Khalik dalam wujud lusuh.

“Ya kita selagi di dunia pakai mobil mewah, masa kendaraan terakhirnya lo pakai yang lusuh? Harus gaya dong,” ucap Irfan Hakim.

“Walaupun enggak ada jaminan surga ya, tapi minimal menghormati dan menghargai diri sendiri,” tutur Irfan Hakim.

Sebagaimana diberitakan, Irfan Hakim sudah menyiapkan lahan makam pribadi untuk keluarga besarnya. Ia menyebut hal itu sebagai wujud kesiapan menyambut kematian.

Sumber suara.com (partner koranjambi.com)

Baca berita terbaru di JAMBISERU.COM