Lantik Pejabat Eselon II dan III di Halaman Kantor, Fadhil Ingin Mewujudkan Kebersamaan Antar Pegawai

Fadhil Lantik Pejabat Eselon II dan III di Halaman Kantor

Koran Jambi, Usai laksanakan apel gabungan dihalaman kantor, Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief (MFA) melantik pejabat Eselon II dan III di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Batanghari, Senin (29/08/2022).

Bupati Batanghari mengatakan pelantikan dilaksanakan terhadap para peserta yang telah mengikuti seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama pada beberapa waktu lalu, Beberapa pejabat eselon III dan IV serta Kepala Sekolah dan pengawas.

“Seleksi jabatan kemarin, terus mengisi jabatan beberapa administrator dan pengawas yang kosong dan beberapa mutasi pejabat di lingkungan Pemkab Batanghari. Ini bagian dari rutinitas pegawai dalam rangka peningkatan kinerja, mungkin nanti secara bergelombang hasil kajian Pak Sekda dan kawan-kawan siapa yang kita anggap lebih tepat untuk menjalankan kegiatan dalam rangka melayani kepada masyarakat Kabupaten Batanghari,” ujarnya.

Dikatakan Fadhil, pelantikan yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Batanghari, ia ingin mewujudkan kebersamaan sesama pegawai.

“Terjadi perpindahan jabatan itu hal biasa bagi pegawai dan mereka tetap berdiri ditempat yang sama, bahwa arena tarungnya itu ditempat yang sama bagaimana kompetisi antar mereka ini berjalan dengan baik. Kita juga sudah merancang dengan pak Sekda dan kawan-kawan, bagaimana kita membuat adil siapa yang bekerja lebih baik diberi reward untuk promosi jabatanvyang jelek-jelek harus didemosi kan karena ada orang lain kita anggap lebih berhak diposisi mereka,” ucap Bupati Batanghari.

Fadhil juga berpesan kepada jajaran pegawai dilingkungan Pemkab Batanghari untuk tidak mempertanyakan kapan pelantikan, karena itu bagian dari kehidupan pegawai.

“Tidak perlu dia cemas, dia bekerja saja. Jangan ditunggu-tunggu, kadang-kadang ditunggu-tunggu jadi tidak konsen kerja mereka. Karena kalau dia mempertanyakan itu tidak akan menjadi pegawai yang baik, jangan dia memandang ini keluarga Bupati ini teman Bupati tidak ada, karena terbukti di lelang jabatan kemarin temannya saja tidak lulus yang hari-hari nya bersama saya juga tidak lulus dan itu harus diyakini oleh mereka supaya kinerjanya meningkat,” harap Fadhil.

M Fadhil Arief juga mewanti dan menegaskan kepada para pejabat yang baru dilantik supaya mereka cepat berkonsolidasi serta ia akan selalu mengevaluasi kinerja bawahannya, jika terbukti melakukan pelanggaran.

“Karena dia tidak mungkin bekerja sendiri, sebagai manajer dia harus menggerakkan orang lain, bawahannya, berkoordinasi dengan stakeholder supaya tujuan organisasinya tercapai, tujuannya itu bagian dari RPJMD kabupaten Batanghari yang sudah diterjemahkan kepada OPD masing-masing,” pungkasnya. (nda)

JAMBI SERU NEWS NETWORK

Portal Jambi Seru : 1. Sepak Bola / Football - 2. Selebriti / Celebrity - 3. Lirik Lagu / Song Lyrics - 4. Film / Movie - 5. Teknologi / Technology - 6. Batanghari - 7. Merangin - 8. Muaro Jambi - 9. Tungkal  10. Tebo - 11. Kerinci - Sungai Penuh Network : 1. Jambi - 2. Jambi Flash  - 3. Koran Jambi - 4. Angso Duo - 5. Thehok 6. Seru TV

-----