Paripurna Kedua, Mendengarkan Pidato Presiden RI RUU APBN

Koran Jambi, Batanghari – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Batanghari Anita Yasmin SE, didampingi Wakil Bupati Bakhtiar, Wakil Ketua DPRD M. Ja’afar, Ilhamuddin dan Sekretaris Dewan M. Ali AB, pimpin rapat paripurna dalam rangka mengikuti pidato Presiden Republik Indonesia penyampaian Rancangan Undang-undang (RUU) Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) Tahun Anggaran 2023 secara virtual.

Paripurna kedua itu tetap dilaksanakan di ruang utama sidang gedung DPRD Batanghari dan masih diikuti oleh unsur pimpinan dan anggota DPRD Batanghari, Kapolres, Kejari, Kepala BNNK, Kasdim 0415 Jambi, Ketua PN Muara Bulian, Ketua PA, Kepala Lapas II.B, Ketua KPU Kabupaten Batanghari, Ketua Bawaslu, para Asisten Setda Batanghari, para Kepala OPD, Ketua TP-PKK, para Kades, Lurah serta Camat se-Kabupaten Batanghari, Selasa 16/08/2022.

Anita Yasmin dalam sambutannya mengatakan, ia atas nama pimpinan dan anggota DPRD kabupaten Batanghari ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh undangan yang telah berkenan mengikuti acara rapat paripurna DPRD pada siang hari ini.

“Pagi tadi telah sama-sama kita ikuti pidato kenegaraan Presiden RI dalam rapat paripurna bersama DPR dan DPD-RI tentang peringatan Hut ke-77 kemerdekaan RI tahun 2002 Alhamdulillah berjalan dengan baik,” ujar Anita, Selasa (16/08/2022).

“Kemudian pada siang hari ini kita kembali akan mengikuti rapat paripurna bersama DPR dan DPD-RI di gedung MPR-RI dalam rangka mendengarkan pidato Presiden RI tentang penyampaian RUU tentang APBN Tahun Anggaran 2023 beserta nota keuangannya pada rapat paripurna pembukaan masa persidangan ke I DPR-RI tahun sidang 2022-2023,” lanjut Yasmin

Disebutkan Anita, DPRD merupakan lembaga perwakilan rakyat yang berkedudukan sebagai unsur penyelenggara pemerintah daerah, ada tiga fungsi dan tugas serta wewenang anggota DPRD dalam melaksanakan tugasnya yaitu, fungsi pembentuk peraturan daerah, fungsi anggaran dan fungsi pengawasan, ketiga fungsi dan tugas serta wewenang tersebut dapat dilaksanakan dengan baik melalui sinergitas antar lembaga dan peran serta seluruh unsur masyarakat.

“Kemudian pada kesempatan ini kami mengharapkan kepada para undangan yang hadir pada rapat paripurna ini hendaknya kita mendengarkan dan menyimak secara seksama pidato Presiden RI dalam rangka penyampaian RUU tentang APBN Tahun Anggaran 2023, dari hasil pidato nanti dapat menjadi acuan kita dalam menyusun APBD Kabupaten Batanghari Tahun Anggaran 2023,” pungkasnya. (Cr01)

Baca berita terbaru di JAMBISERU.COM