Al Haris Dorong IKAPTK Mengabdi Di Desa dan Kecamatan

Koran Jambi, Gubernur Jambi Al Haris, mendorong Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) supaya mengabdi di desa maupun kecamatan. Hal tersebut dikemukakan Gubernur Al Haris pada acara Pelantikan dan Pengukuhan Dewan Pengurus Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Provinsi Jambi Periode 2022-2027, bertempat di Ratu Convention Center Jambi, Selasa (27/09/2022).

“Perlu menjadi perhatian kedepan yaitu kurang mau-nya Alumni PTK ini ditempatkan di desa-desa maupun kecamatan. Tentu untuk menertibkan ini semua yaitu Alumni harus mempunyai tantangan bahwa dengan tugas di desa-desa mempunyai nikmat yang berbeda dibandingkan tugas di Ibukota provinsi maupun kabupaten. Kedepan perlu adanya tranformasi pemikiran bahwa ilmu yang manajerial yang kita dapatkan haruslah siap ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia,” ujar Al Haris.
Gubernur Al Haris mengatakan, Institusi kedinasan seperti IPDN dengan sistem pendidikan Tritunggal Terpusatnya, yaitu Pengajaran, Pelatihan dan Pengasuhan (Jalatsah), berupaya mendidik para praja menjadi lulusan yang seimbang antara kepribadian dan kemampuannya. Para alumni telah disiapkan selama bertahun-tahun untuk terlibat secara profesional dalam pemerintahan sebagai seorang birokrat.
“Saya berharap dengan tersebarnya para alumni IPDN di kabupaten/kota Se Provinsi Jambi, dapat memperkuat birokrasi pemerintah seluruh kabupaten/kota di Provinsi Jambi. Dan saya juga berharap IKAPTK sebagai wadah bagi para alumni IPDN dapat mendorong agar kekuatan alumni IPDN tak hanya pada birokrasi namun juga mampu berkontribusi nyata dan berinovasi dalam menjawab berbagai permasalahan dan tantangan ditengah arus globalisasi,” kata Al Haris.
Pada kesempatan tersebut, Gubernur Al Haris juga memberikan selamat kepada Dewan Pengurus Provinsi Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (DPP-IKAPTK) Provinsi Jambi Periode 2022-2027 yang telah dilantik dan dikukuhkan.
“Saya yakin para pengurus dapat menjalankan tanggung jawab dengan amanah sesuai dengan tugas dan bidangnya masing-masing,” tutur Al Haris.
“Saya berharap dengan kreativitas, inovasi dan kontribusi aktif dari pengurus dan anggota DPP IKAPTK Provinsi Jambi akan mengupayakan bagaimana agar peran dan program organisasi dari DPP IKAPTK Provinsi Jambi tak hanya membawa kemajuan bagi organisasi, namun dapat merambah seluruh sektor dan membawa dampak baik bagi pembangunan masyarakat dan daerah Provinsi Jambi, ” tutup Al Haris.
Sementara itu, Ketua Dewan Pengurus Nasional IKAPTK Akmal Malik, berharap para alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan yang terdiri dari KDC, APDN, IIP dan IPDN yang bernaung dibawah IKAPTK itu harus mampu memberikan kinerja terbaik bagi kemajuan negeri.
Sementara itu juga, Ketua DPP-IKAPTK Provinsi Jambi Kemas Muhammad Fuad mengatakan IKA-PTK Provinsi Jambi siap bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Jambi dalam memberikan pelayanan terbaik dalam dunia birokrasi. (Advertorial Pemprov Jambi)

JAMBI SERU NEWS NETWORK

Portal Jambi Seru : 1. Sepak Bola / Football - 2. Selebriti / Celebrity - 3. Lirik Lagu / Song Lyrics - 4. Film / Movie - 5. Teknologi / Technology - 6. Batanghari - 7. Merangin - 8. Muaro Jambi - 9. Tungkal  10. Tebo - 11. Kerinci - Sungai Penuh Network : 1. Jambi - 2. Jambi Flash  - 3. Koran Jambi - 4. Angso Duo - 5. Thehok 6. Seru TV

-----