Al Haris Sejahterakan Masyarakat Melalui Kartu Jambi Sehat

Koran Jambi, Gubernur Jambi Al Haris menegaskan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi sangat berkomitmen untuk terus berupaya dalam mensejahterakan masyarakat, salah satunya dengan memberikan Kartu Jambi Sehat. Hal tersebut ditegaskan Al Haris pada Advokasi dan Sosialisasi Pembiayaan Kesehatan dalam mendukung Universal Health Governance (UHG) dan Kemitraan Penyakit Prioritas serta Launching Kartu Jambi Sehat, yang berlangsung di Hotel Shang Ratu, Selasa (06/09/2022).

Wakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani, turut mendampingi Al Haris pada Launching Kartu Jambi Sehat tersebut dengan menyerahkan secara simbolis kepada masyarakat yang berhak mendapatkan. Kartu Jambi Sehat merupakan salah satu program dari Dumisake yang merupakan jargon dari Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi.
“Kartu Jambi Sehat merupakan program dari Jambi Sehat untuk mewujudkan Jambi MANTAP 2024 yang kita berikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Sampai dengan bulan Juli 2022, Pemerintah Provinsi Jambi telah menyerahkan Kartu Jambi Sehat sebanyak 75.586 kartu kepada masyarakat melalui BPJS Kesehatan Jambi,” ujar Al Haris.
Al Haris menuturkan, Pemerintah Provinsi Jambi terus berupaya membantu masyarakat yang tidak mampu guna mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik dengan memberikan Kartu Jambi Sehat ini. Masyarakat yang mendapatkan Kartu Jambi Sehat merupakan masyarakat yang tidak mampu dan layak mendapatkan bantuan kesehatan dari Pemerintah Provinsi Jambi, tutur Al Haris.
“Kita mengharapkan pelayanan Kartu Jambi Sehat tersebut dapat meringankan beban masyarakat yang kurang mampu di Provinsi Jambi, sehingga mereka bisa mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik, kedepannya kita juga berharap semakin banyak masyarakat yang kurang mampu bisa mendapatkan Kartu Jambi Sehat,” lanjut Al Haris.
Al Haris juga mengungkapkan, Kartu Jambi Sehat ini juga merupakan hasil sinergitas dengan Pemerintah Pusat guna mendukung salah satu program nasional yaitu program Indonesia Sehat sebagai bentuk promosi dalam memberikan layanan kesehatan yang lebih berkualitas.
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jambi, Ferry Kusnadi melaporkan, Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi telah mencanangkan Kartu Jambi Sehat yang merupakan bagian dari program Dumisake. Kita menyediakan Kartu Jambi Sehat ini sesuai dengan juknis Dumisake, karena kegiatan ini merupakan pelaksanaan program Dumisake dari Provinsi ke Kabupaten/Kota, sehingga ini menjadi program prioritas kita disamping Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda) yang telah dititipkan di Rumah Sakit, kata Ferry. (Advertorial Pemprov Jambi)

JAMBI SERU NEWS NETWORK

Portal Jambi Seru : 1. Sepak Bola / Football - 2. Selebriti / Celebrity - 3. Lirik Lagu / Song Lyrics - 4. Film / Movie - 5. Teknologi / Technology - 6. Batanghari - 7. Merangin - 8. Muaro Jambi - 9. Tungkal  10. Tebo - 11. Kerinci - Sungai Penuh Network : 1. Jambi - 2. Jambi Flash  - 3. Koran Jambi - 4. Angso Duo - 5. Thehok 6. Seru TV

-----