Fadhil Sebut 34 ASN yang di Lantik Hari Ini yang di Percaya Untuk Mengisi Kekosongan Jabatan Kades

Koran Jambi, Batanghari- Bertempat di Serambi Rumah Dinas Bupati Batanghari, Muhammad Fadhil Arief Lantik 34 Penjabat (PJ) Kepala Desa (Kades) Se-Kabupaten Batanghari Tahun 2022, Selasa 20/09/2022.

Turut hadir juga dalam acara, Wakil Bupati Batanghari H Bakhtiar SP, Kapolres Batanghari AKBP M Hasan, Perwakilan Dandim 0415, Perwakilan Kajari Batanghari, Sekda Batanghari M azan, Asisten I Sekda Batanghari M Rifa’i Kadir, Serta 34 PJ Kades beserta Pasangan.

Dalam sambutanya, Bupati Batanghari mengatakan Penjabat Kepala Desa yang dilantik hati ini adalah Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dipercaya untuk mengisi kekosongan jabatan Kepala Desa.

“Mungkin diantara penjabat Kades ada yang merasa tidak tepat tidak pas, tapi itulah bentuk kepercayaan negara kepada Saudara-saudari bahwa dianggap mampu untuk mengisi kekosongan jabatan Kades,” Kata Fadhil.

Tak hanya itu Fadhil juga mohon maaf terhadap usulan elemen masyarakat, yang menginginkan Desa yang habis jabatan Kadesnya untuk menunjuk ASN tertentu.

“Mengapa hal ini tidak kita akomodir, karena takutnya penjabat Kades tidak bisa independen nantinya,” Ucapnya.

Bupati Batanghari itu juga menerangkan mengapa memilih jadwal Pilkades di akhir tahun, karena pengalaman dari Pilkades sebelumnya, setelah Pilkades banyak APBDes yang terlambat jadinya. Karena kades baru sibuk melakukan konsolidasi terhadap desa.

“Jadi tugas PJ Kades yang pertama, pastikan selesai APBDes perubahan, kemudian pastikan APBDes tahun 2023 sebelum Kades defenitif dilantik selesai,” Pungkasnya. (Nda)

JAMBI SERU NEWS NETWORK

Portal Jambi Seru : 1. Sepak Bola / Football - 2. Selebriti / Celebrity - 3. Lirik Lagu / Song Lyrics - 4. Film / Movie - 5. Teknologi / Technology - 6. Batanghari - 7. Merangin - 8. Muaro Jambi - 9. Tungkal  10. Tebo - 11. Kerinci - Sungai Penuh Network : 1. Jambi - 2. Jambi Flash  - 3. Koran Jambi - 4. Angso Duo - 5. Thehok 6. Seru TV

-----