Hj. Nuraini Hadiri Peringatan Hari Kunjungan Perpustakaan

Koran Jambi, Batanghari- Hj. Nuraini Zubir hadiri acara Peringatan Hari Kunjungan Perpustakaan Tahun 2022 yang diselenggarakan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Batanghari, Rabu 14/09/2022.

Berpusat di Ruang Aula Literasi Perpustakaan Daerah Batanghari kegiatan tersebut turut hadir Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Batanghari, Sanusi, S. Ag., Sekretaris Daerah Batanghari yang diwakili oleh Asisten 1 Setda Batanghari, Muhammad Rifai.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Batanghari saat pembukaan acara mengatakan tema yang diangkat dalam memperingati hari kunjungan perputakaan ialah ‘Membangun Literasi Dalam Rangka Meningkatkan Pengetahuan, Inovasi dan Kreativitas Masyarakat Menuju Sumber Daya Manusia yang Bermutu dan Kompetitif’.

Ditempat yang sama, Bunda Literasi Batanghari dalam hal ini diwakilkan oleh Hj. Nuraini Zubir menegaskan jika dampak literasi terhadap kemajuan masyarakat dan daerah sangatlah luas. Literasi mampu mendorong tumbuh kembangnya suatu daerah.

“Meskipun dulunya saya bukanlah orang yang pandai dalam berliterasi, namun saya yakin melalui literasi ini tentu akan mencerdaskan kehidupan bangsa serta melalui literasi yang baik pula kemajuan suatu masyarakat atau daerah dapat terwujud,” Ucap Nuraini.

Sementara itu, Muhamad Rifai selaku asisten 1 yang mewakili Sekretaris Daerah Batanghari juga menyampaikan pada saat prosesi sarasehan berlangsung jika pemerintah akan bersama-sama berupaya membangun dunia literasi yang baik sekaligus memfasilitasi para pegiat literasi maupun penulis lokal yang begitu giat menegakkan budaya literasi di Kabupaten Batanghari.

“kita akan fokuskan terkait pengembangan literasi di Batang Hari. Terkait fasilitas yang diminta oleh para pegiat literasi juga akan kita usahakan bersama Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Batang Hari,” terang Rifai.

Untuk diketahui, Peringatan Hari Kunjungan Perpustakaan Tahun 2022 untuk Kabupaten Batang Hari ini menghadirkan para kelompok penulis, pendidik serta para pegiat literasi yang selama ini berupaya menegakkan budaya literasi di Kabupaten Batang Hari. (Nda)

JAMBI SERU NEWS NETWORK

Portal Jambi Seru : 1. Sepak Bola / Football - 2. Selebriti / Celebrity - 3. Lirik Lagu / Song Lyrics - 4. Film / Movie - 5. Teknologi / Technology - 6. Batanghari - 7. Merangin - 8. Muaro Jambi - 9. Tungkal  10. Tebo - 11. Kerinci - Sungai Penuh Network : 1. Jambi - 2. Jambi Flash  - 3. Koran Jambi - 4. Angso Duo - 5. Thehok 6. Seru TV

-----