Ketua DPRD Provinsi Jambi Temui Ratusan Pendemo dari Mahasiswa UIN STS Jambi

Ketua DPRD Provinsi Jambi Temui Ratusan Pendemo dari Mahasiswa UIN STS Jambi

Koran Jambi, Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto menemui ratusan mahasiswa Universitas Islam Negeri STS Jambi yang melakukan aksi demo di Gedung DPRD Provinsi Jambi, Rabu (07/09/2022).

Pada kesempatan ini, Edi Purwanto menerangkan bahwa DPRD Provinsi Jambi tengah melakukan pembahasan mengenai 12 Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda).

Inilah dikatakan oleh Ketua DPRD Provinsi Jambi bahwa DPRD Provinsi Jambi tengah bekerja untuk menggodok 12 Ranperda tersebut, termasuk diantaranya Ranperda Angkutan Batubara. Inipun kata Edi Purwanto sebagai upaya dari menjawab persoalan serta aspirasi yang juga disampaikan oleh mahasiswa.

“Sampai dengan saat ini DPRD Provinsi Jambi masih terus bekerja menggodok ke lapangan termasuk salah satunya ranperda batu bara yang juga merupakan aspirasi dari adik-adik sekalian,” ujarnya.

Lebih lanjut pada kesempatan ini, Edi Purwanto juga mengajak bahwa pihaknya akan melakukan Forum Grup Discussion (FGD) bersama untuk membahas terkait dengan kenaikan harga BBM ini. Ini kata Edi Purwanto akan secara langsung melakukan diskusi-diskusi ilmiah bersama terkait dengan kenaikan BBM ini.

“Besok kita akan undang ketua-ketua organisasi dan mahasiswa juga untuk kita melakukan diskusi dengan forkompimda, kita bahas dampak kenaikan harga BBM,” pungkasnya.

Diketahui, ratusan Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Thaha Saifuddin (STS) menggelar aksi unjuk rasa dengan membawa tuntutan menolak keras kenaikan harga BBM bersubsidi oleh pemerintah. (*)

JAMBI SERU NEWS NETWORK

Portal Jambi Seru : 1. Sepak Bola / Football - 2. Selebriti / Celebrity - 3. Lirik Lagu / Song Lyrics - 4. Film / Movie - 5. Teknologi / Technology - 6. Batanghari - 7. Merangin - 8. Muaro Jambi - 9. Tungkal  10. Tebo - 11. Kerinci - Sungai Penuh Network : 1. Jambi - 2. Jambi Flash  - 3. Koran Jambi - 4. Angso Duo - 5. Thehok 6. Seru TV

-----