Ketua DPRD Tanggapi Aksi PC PMII Batanghari

Koran Jambi, Batanghari- Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Batanghari gelar aksi didepan gedung DPRD Batanghari mengenai kenaikan harga BBM bersubdi yang saat ini sedang hangat menjadi perbincangan publik.

Adapun tuntutan dari PC PMII Batanghari diantaranya, Menolak kenaikan harga BBM bersubsidi, Mendesak Pemerintah Daerah untuk bersungguh-sungguh memberantas Mafia BBM, Mendesak Pemerintah segera menerapkan kebijakan subsidi tepat sasaran, Mendorong Pemerintah untuk membuka keterlibatan dalam penyaluran BBM bersubsidi, Mendorong pihak Kepolisian untuk memperkuat penertiban Mobil angkutan Batu Bara dan Mendorong Pemerintah agar segera menyelesaikan jalan alternatif angkutan Batu Bara.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPRD dan aggota Dewan beserta Kapolres Batanghari mengundang massa aksi untuk rapat dengar pendapat didalam Gedung Paripurna DPRD, Rabu (07/08/2022).

Dikatakan Ketua DPRD pihaknya nanti akan menyampaikan dan meneruskan semua hasil rapat dengar pendapat mahasiswa ini kepemerintahan yang lebih tinggi diatasnya.

“Ini merupakan gerakan nasional yang dilaksanakan oleh organisasi PMII, artinya tidak menutup kemungkinan bahwa gerakan nasional yang dilaksanakan secara masif di seluruh Indonesia bisa menjadi satu gejolak yang mana nanti ini dapat menjadi pertimbangan dari pemerintah, tentunya dalam hal ini pemerintah pusat untuk dapat berikan kebijakan-kebijakan baru yang lebih pro terhadap tuntutan-tuntutan dari mahasiswa, gerakan ini yang saya lihat masif tidak hanya dari organisasi mahasiswa saja tapi juga dari buruh-buru dan lain sebagainyasebagainya,” terang Anita Yasmin.

Sambung Anita Yasmin, Terkait dengan angkutan batubara sebetulnya juga sudah saya sampaikan dari aksi mereka yang 2 bulan yang lalu sudah ada perbaikan dan pembenahan yang dilakukan dari segi penertiban angkutan batubara di Kabupaten Batanghari, dalam hal ini juga melibatkan Kepolisian lain sebagainya.

“Kemudian juga hari ini apa waktu yang lalu, hal ini juga sudah dengar bersama terkait dengan ground breaking yang diresmikan oleh Gubernur Jambi, terkait dengan itu kita Kawal bersama Semoga jalan khusus batubara ini dapat terlaksana dan secepatnya menjadi solusi untuk mengurai kemacetan hutan batubara di kabupaten Batanghari karena nantinya ketika jalan ini selesai truk batubara tadi diharapkan untuk tidak melintas lagi di ruas jalan Tembesi Bulian mendalo Kota Jambi,” pungkasnya. (Nda)

JAMBI SERU NEWS NETWORK

Portal Jambi Seru : 1. Sepak Bola / Football - 2. Selebriti / Celebrity - 3. Lirik Lagu / Song Lyrics - 4. Film / Movie - 5. Teknologi / Technology - 6. Batanghari - 7. Merangin - 8. Muaro Jambi - 9. Tungkal  10. Tebo - 11. Kerinci - Sungai Penuh Network : 1. Jambi - 2. Jambi Flash  - 3. Koran Jambi - 4. Angso Duo - 5. Thehok 6. Seru TV

-----