Kota Jambi Juara Umum Kejurprov Arung Jeram 2022

Koran Jambi, Kejuaraan provinsi (Kejurprov) arung jeram se-Jambi yang digelar di Sungai Batang Merangin, awal bulan ini, membawa tim Kota Jambi menjadi juara umum untuk kategori Junior Men dan Junior Women.

Dari tiga kategori yang dilombakan (1-4 September 2022), Kabupaten Kerinci berhasil menjadi juara di kategori Youth Men. Berikut perolehan nilai masing2 tim:

Kota Jambi Juara Umum Kejurprov Arung Jeram 2022

Kategori Junior Women, Kota Jambi mengumpulkan 936, disusul Bungo 923, kemudian Batanghari 899, Sungai Penuh 842, dan Kerinci 791 poin.

Kategori Junior Men, Kota Jambi memperoleh poin 943, Bungo 942, Batanghari 871, Sungai Penuh 812, Sarolangun 805, dan Kerinci 778.

Sementara kategori Youth Men, peringkat pertama diduduki Kerinci dengan total poin 958, disusul Sarolangun memperoleh 915, dan peringkat ke tiga Bungo 907.

Ketua Umum FAJI Jambi, Heru Yulistianto merasa bangga akan atlet arung jeram Jambi dan panitia pelaksana, yang telah berjuang keras dan mensukseskan event ini.

“Para pemenang juara umum akan mewakili Provinsi Jambi pada even kejurnas Jawa Timur 2022,” ujar Heru melalui pesan singkat, Senin (05/09/2022).

Heru Menambahkan, di tahun ini juga, Jambi akan menggelar kembali kujuaraan terbuka untuk club bertaraf nasional.

Ia menekankan dukungan dari pengurus FAJI di kabupaten/kota serta peran aktif pemerintah dalam kemajuan arung jeram di Jambi.

“Potensi sungai Batang Merangin sebagai arena arung jeram sangat besar seperti daerah lainnya. Monitoring terhadap atlet binaan yang berpeluang meraih prestasi di level nasional juga harus dilakukan, ” jelas Heru.

“Saya mewakili FAJI Jambi menyampaikan terima kasih kepada semua komponen pendukung, Pemerintah Desa Muara Hemat, pengurus kabupaten/kota, pelatih dan atlet, komunitas serta yang selalu setia menjaga kawasan Sungai Batang Merangin tetap lestari,” terang Heru.

Kejurprov Arung Jeram di Jambi telah sukses dilaksanakan, walau sempat ada kendala seperti cuaca, namun akhirnya Kejuaraan ini dapat berjalan dengan baik.

“Juri dan pelatih selalu kami upayakan agar mendapatkan pelatihan dan sertifikat demi arung jeram di Jambi,” tutupnya. (ris)

Baca berita terbaru di JAMBISERU.COM