MFA Hadiri Pelantikan Pengurus PMI Kabupaten Batanghari

Koran Jambi, Batanghari- Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief (MFA) menghadiri pelantikan Dewan Kehormatan dan Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Batanghari masa Bhakti 2022-2027.

Dewan Kehormatan serta Pengurus PMI Kabupaten Batanghari dilantik langsung oleh Ketua PMI Provinsi Jambi Hasan Basri Agus di Serambi Rumah Dinas Bupati Batang Hari, Senin (19/09/2022).

Dalam sambutnya, Bupati Batanghari berharao organisasi kemanusiaan ini mampu membangun bank darah agar dapat memenuhi kebutuhan masyarakat Batanghari akan darah.

“Ada cita-cita saya yang tertunda ketika menjadi ketua PMI di Muaro Jambi, saya dulu ingin punya bank darah disana, semoga PMI Batanghari mampu mewujudkannya, karena hampir setiap Minggu, ada sanak famili kita membutuhkan berbagai golongan darah,” Kata Fadhil.

Dikatakan oleh Bupati Batanghari bahwa seringnya pemenuhan kebutuhan darah yang tidak tepat waktu, sehingga sampai pasien meninggal dunia. Ajal itu ditangan tuhan, tapi setidaknya usaha kita sudah maksimal. Ditambah lagi angka kecelakaan di Batanghari sangat tinggi dan ini perlu stok darah yang banyak.

Sambung Fadhil, Saya harapkan PMI Batanghari tidak hanya berperan dipelayanan kesehatan saja, tapi juga berperan dikegiatan kemanusiaan lainnya, karena PMI merupakan wujud kehadiran kita untuk memberikan pelayanan-pelayanan kemanusian, saya yakin kolaborasi ini bisa kita sesuaikan dengan lembaga-lembaga lain yang ada di Indonesia.

“Menurut banyak bantuan kemanusiaan yang tidak cukup cepat atau responsif menjawab kebutuhan masyarakat yang ada, kehadiran PMI diharapkan mampu meminimalisir itu semua,” Pungkasnya. (Nda)

Baca berita terbaru di JAMBISERU.COM