Kepala Bappeda: Pembangunan Fisik Islamic Centre Segera dijalankan Tahun ini

Koran Jambi, Batang Hari- Masa kepemimpinan Fadhil-Bakhtiar terdapat 36 program prioritas menuju Batang Hari Tangguh, dalam merealisasikan salah satu dari program tersebut Pemkab Batang Hari akan menjalankan pembangunan fisik Islamic Centre pada awal tahun 2023.

Dikatakan Kepala Bappeda Kabupaten Batang Hari, A Kurniadi pembangunan fisik Islamic Centre tersebut akan dilaksanakan pada awal tahun tahun ini, Senin (02/01/2023).

“Lokasi Islamic Centre yang akan menjadi Icon Kabupaten Batanghari ini kalau tidak ada perubahan lagi akan dibangun di daerah Tenam dan perencanaan dokumen atau DED sudah dianggarkan pada tahun 2022, insya Allah ditahun 2023 ini fisiknya akan kita jalankan,” Ucap Kepala Bappeda.

Kurniadi juga mengatakan Islamic Centre tersebut sengaja dibangun di dipinggir jalan nasional agar nanti dapat menjadi tempat persinggahan bagi pengendara dari luar kota.

“Islamic Centre bukan hanya sebagai sarana atau tempat beribadah saja, tapi nanti Islamic Centre ini juga akan menjadi tempat pusat kajian agama, pusat oleh-oleh produk UMKM Batanghari, serta fasilitas lainnya. Kita juga akan siapkan pengurus untuk memelihara/mengelola Islamic Centre tersebut,” Terangnya.

Kurniadi juga menjelaskan karena besarnya anggaran yang akan dikeluarkan oleh pemerintah maka pembangunan tersebut akan dilakukan secara bertahap dan sampai saat ini pihaknya masih melakukan diskusi bersama dengan OPD terkait.

Sedangkan untuk berapa besaran anggaran, Kurniadi sendiri belum bisa menyebutkan dengan pasti. Namun ia meyakini bahwa di akhir tahun 2023 ini secara fungsi sudah dapat dirasakan oleh masyarakat khususnya Kabupaten Batang Hari. (Nda)

JAMBI SERU NEWS NETWORK

Portal Jambi Seru : 1. Sepak Bola / Football - 2. Selebriti / Celebrity - 3. Lirik Lagu / Song Lyrics - 4. Film / Movie - 5. Teknologi / Technology - 6. Batanghari - 7. Merangin - 8. Muaro Jambi - 9. Tungkal  10. Tebo - 11. Kerinci - Sungai Penuh Network : 1. Jambi - 2. Jambi Flash  - 3. Koran Jambi - 4. Angso Duo - 5. Thehok 6. Seru TV

-----