Selamat Hari Bhakti Imigrasi ke 73, Al Haris: Kita Acungkan Jempol Untuk Mereka

Koran Jambi, Gubernur Jambi Al Haris mengucapkan selamat Hari Bhakti Imigrasi ke-73 dan memberikan apresiasi atas kinerja yang cukup berat atas pelayanan yang diberikan oleh Imigrasi Jambi.

Hal tersebut diungkapkan Gubernur Jambi Al Haris usai memimpin upacara peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke-73 di Kanwil Kementerian Hukum dan HAM RI Jambi, Kotabaru, Kota Jambi Senin (26/01/2023) pagi.

“Pak Kanwil sudah bekerja dengan baik bersama jajaran Imigrasi Jambi dan kita patut acungkan jempol untuk mereka namun tetap terus bekerja dengan baik,” katanya.

AL Haris menambahkan, untuk di Jambi bisa dilihat dengan beberapa kantor yang sudah ada di Kerinci, Bungo, Tanjung Jabung Barat dan Jambi.

“Saya kira ini semua berdampak luar biasa kepada warga. Salah satunya seperti pelayanan soal umroh, haji termasuk juga bursa tenaga kerja asing dan sebagainya,” tambah Haris.

Sebelumnya Al Haris membacakan amanat Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly yang berpesan kepada seluruh insan imigrasi di Indonesia untuk dapat bekerja dengan lebih baik dan memiliki rasa tanggung jawab, baik kepada Tuhan, pimpinan dan keluarga.

Yasonna meminta agar dapat mengubah pola pikir menjadi proaktif dalam merumuskan kebijakan dan adaptif terhadap berbagai perkembangan internasional terbuka dalam menerima hal-hal baru. Bersikap kritis dalam mengevaluasi kebijakan, karena imigrasi merupakan bagian dari pemerintah yang bekerja untuk rakyat Indonesia demi kemajuan bangsa dan negara.

Yasonna juga berpesan agar memperkuat internal Direktorat Jenderal Imigrasi menjadi faktor penting guna membangun imigrasi yang lebih kuat kedepan. Perlu melakukan pembaharuan dan peningkatan keterampilan teknis serta dukungan pendidikan tinggi yang kurikulumnya mengakomodasi berbagai perkembangan disiplin ilmu bidang keimigrasian yang multidisipliner. (ris)

JAMBI SERU NEWS NETWORK

Portal Jambi Seru : 1. Sepak Bola / Football - 2. Selebriti / Celebrity - 3. Lirik Lagu / Song Lyrics - 4. Film / Movie - 5. Teknologi / Technology - 6. Batanghari - 7. Merangin - 8. Muaro Jambi - 9. Tungkal  10. Tebo - 11. Kerinci - Sungai Penuh Network : 1. Jambi - 2. Jambi Flash  - 3. Koran Jambi - 4. Angso Duo - 5. Thehok 6. Seru TV

-----