Tampil di indonesian fashion week, Zulva Kenakan Khas Batik BatangHari

Koran Jambi, Batang Hari- Bersama Bella Burhan, Zulva Fadhil tampil di Indonesian Fashion Week (IFW) 2023 di Jakarta Convention Centre (JCC) 22-26 Februari menggunakan busana batik khas Batang Hari.

Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Batang Hari tersebut tampil anggun dengan mempromosikan batik asli bumi serentak bak regam, Jum’at (24/01/2023).

“Dari Provinsi Jambi hanya Dekranasda Batang Hari yang mengikuti ajang indonesian fashion week (IFW) 2023, kami ikut berpartisipasi serta mendampingi para desainer Batang Hari yang juga ikut menampilkan hasil karyanya,” Ucap Zulva.

Dikatakan Zulva ajang ini merupakan salah satu cara untuk mempromosikan batik-batik khas dari Kabupaten Batang Hari agar dikenal dikaca Nasinal maupun Internasional.

“Saya ingin mengambil kesempatan tersebut supaya  batik khas Batang Hari bisa jadi pusat nasional karena potensi industri batik di Batang Hari bisa d kembangkan,” Katanya.

Lanjut Zulva, kini batik bukan hanya sebagai kebutuhan primer saja, namun sudah menjadi kebutuhan artistik sehingga mampu mendorong pertumbuhan industri ini lebih pesat

“Tak hanya itu, pakaian batik menjadi industri yang menguntungkan di Indonesia, karena melihat pertumbuhannya selalu meningkat,” ujarnya. (nda)