Fadhil Berharap Para Peserta Penas KTNA Pulang Membawa Pengetahuan dan Keterampilan Termasuk Akses Kerjasama

Batang Hari, Koranjambi.com – Para peserta perwakilan kontingen Batang Hari dilepas oleh Bupati Muhammad Fadhil Arief dalam rangka pelaksanaan Pekan Nasional Kontak Tani Nelayan Andalan (PENAS KTNA) Ke-XVI di Kota Padang, Provinsi Sumatra Barat.

Pelepasan peserta Penas KTNA merupakan forum pertemuan para kontak tani nelayan sebagai media konsolidasi, komunikasi dan informasi kontak tani yang akan berangkat pada tanggal 10-15 Juni 2023 mendatang bertempat di serambi rumah dinas Bupati Batang Hari, Jum’at (09/06/2022).

Dalam sambutannya Bupati Fadhil mengatakan Pelaksanaan PENAS KTNA itu adalah untuk meningkatkan motivasi dan kegairahan petani-nelayan dan masyarakat
selaku pelaku agribisnis.

“Secara khusus kegiatan ini hendaknya mempunyai tujuan meningkatkan kepemimpinan dan kemandirian KTNA untuk menguatkan kelembagaan KTNA, meningkatkan pengetahuan dan keterampilan, meningkatkan jiwa wirausaha dan kesadaran terhadap lingkungan”, katanya.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada kepada Kepala Dinas Pangan, Pertanian dan Perikanan beserta jajaran yang sudah mempersiapkan dan memfasilitasi para peserta yang akan berangkat dalam Kegitan tersebut.

“Saya berharap para peserta ini dapat menjaga nama baik Batang Hari dan pulang dengan membawa ilmu serta hal-hal yang positif sehingga apa yang diperoleh pada kegiatan itu baik pengetahuan maupun keterampilan termasuk akses kerjasama bisnis, dapat meningkatkan percepatan pembangunan pertanian sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan petani dan nelayan khususnya di Kabupaten Batang Hari,” Jelasnya. (nda)

JAMBI SERU NEWS NETWORK

Portal Jambi Seru : 1. Sepak Bola / Football - 2. Selebriti / Celebrity - 3. Lirik Lagu / Song Lyrics - 4. Film / Movie - 5. Teknologi / Technology - 6. Batanghari - 7. Merangin - 8. Muaro Jambi - 9. Tungkal  10. Tebo - 11. Kerinci - Sungai Penuh Network : 1. Jambi - 2. Jambi Flash  - 3. Koran Jambi - 4. Angso Duo - 5. Thehok 6. Seru TV

-----