Saat Paripurna DPRD, Bupati Fadhil Singgung Masalah 34 Program Batang Hari Tangguh

Saat Paripurna DPRD, Bupati Fadhil Sempat Singgung Masalah 34 Program Batang Hari Tangguh
Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dalam rangka Penyampaian Nota Pengantar RAPBDP TA 2023 dan penyampaian nota pengantar RAPBD Tahun Anggaran 2024 Kabupaten Batang Hari.(foto: Kominfo Batang Hari)

Batang Hari, koranjambi.com – Bupati Mhd Fadhil Arief Hadiri Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dalam rangka Penyampaian Nota Pengantar RAPBDP TA 2023 dan penyampaian nota pengantar RAPBD Tahun Anggaran 2024 Kabupaten Batang Hari, Senin (25/09/2023).

Dalam sambutannya Bupati Batang Hari menyinggung 34 program unggulan Batang Hari Tangguh (Fadhil-Bakhtiar) yang sampai saat ini sudah terealisasi, tersisa hanya dua program saja yang belum terlaksana.

“Ada dua program kita yang belum tercapai, yakni Pembangunan Islamic Centre dan Pembangunan Track Sirkuit Balap telah dianggarkan Tahun Anggaran 2023. Hal tersebut dikarenakan Asumsi Pendapatan Awal 2023 tidak sesuai dengan proyeksi akhir atau yang lebih dikenal dengan Defisit Anggaran maka pelaksanaan 2 Program tersebut kita rencanakan pada Tahun Anggaran 2024,” Jelasnya.

Ia juga mengatakan paripurna tersebut merupakan lanjutan Rapat Paripurna sebelumnya yaitu Rapat Paripurna Penandatanganan Nota Kesepakatan terhadap Perubahan KUA dan Perubahan PPAS Kabupaten Batanghari TA 2023 dan Rapat Paripurna Penandatanganan Nota Kesepakatan KUA dan PPAS Kabupaten Batang Hari TA 2024.

“Secara umum Rancangan kedua Perda yang kami sampaikan merupakan hasil kesepakatan Perubahan KUA dan Perubahan PPAS Tahun Anggaran 2023 dan KUA-PPAS Tahun Anggaran 2024 Rapat Paripurna beberapa waktu yang lalu, namun Rancangan Perda ini juga beserta penjelasan dan dokumen pendukung sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan,” ujarnya.

Selain Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief, Paripurna tersebut juga dihadiri oleh Ketua DPRD Anita Yasmin, Waka I dan II DPRD, Sekwan, Anggota Dewan, Unsur Forkopimda, Para OPD, Ibu-ibu Dharma wanita serta tamu undangan lainnya. (nda)