Bupati Minta Dinas DPPKB4A Perbaiki Data Balita yang Teridentifikasi Stunting

Batanghari, koranjambi.com – Berpusat diruang kaca rumah dinas Bupati, Ayah dan Bunda Asuh Tangguh berikan bantuan kepada anak yang teridentifikasi stunting di kabupaten Batanghari Provinsi Jambi.

Bupati Batanghari, Ketua TP-PKK dan Wakil TP-PKK, Kepala perwakilan BKKBN Provinsi Jambi, Kepala Dinas PPKB3A Batang Hari, Perwakilan ayah dan bunda anak yang terindektifikasi stunting dan tamu undangan lainnya, Kamis (12/10/2022).

Dikatakan Bupati Batang Hari dalam sambutannya, Pada saat kita mengobati sesuatu, diagnosanya, hipotesanya harus jelas supaya tidak ada jadi kesalahan terhadap pengobatannya nanti.

“Kami juga meminta dinas kesehatan untuk mendata jumlah balita di Batang Hari jadi langkah selanjutnya diperlukan peran dinas sosial, maksud kita setelah data dilakukan dihubungkan ada tidak lagi data yang khilaf dari pegawai dinas kesehatan ini datanya, takutnya tidak sama,” Ujar MFA.

Sambungnya, Pada saat datanya sudah benar jumlahnya sudah pas barulah dilakukan kegiatan berikutnya yaitu pendalaman, apa penyebabnya sehingga kita bertemu permasalahannya apa, apakah pengetahuannya yang kurang, apa ekonominya atau sanitasinya yang kurang sehingga intervensi kita menjadi jelas.

Kemudian dikatakan Bupati Fadhil, Nah ini bapak kepala DPPKB3A yang mesti dilakukan bersama kawan-kawan BPLKB, saya minta maaf ini jumlah KK di Batang Hari per semester satu 30/07/23 94866 KK ini resmi dari dukcapil, tapi kawan-kawan di PLKB 49480 KK yang teridentifikasi stunting, menurut dukcapil tidak sampai anak-anak jumlah KK 49 ribu yang mempunyai balita di Batang Hari, nah coba diperbaiki dahulu karena kalau diambil itu salah bahaya nanti obatnya bisa salah.

“Kawan-kawan jangan sepele dengan hal begini, jadi kalau bekerja itu harus rinci datanya harus real jangan kita mendat lasesuatu ada tujuan tertentu tapi faktualnya harus kita beberkan. Saya minta pak Kadis rapatkan di dinas dan perbaiki data yang salah,” pinta Bupati. (nda)