Paripurna Ranperda di Pimpin Langsung Oleh Anita Yasmin

Batang Hari, korankambi.com – Rapat paripurna dewan Perwakilan rakyat daerah (DPRD) Batang Hari dalam rangka penyampaian nota pengantar 1 (satu) rancangan peraturan daerah (RANPERDA) Kabupten Batang Hari Tahun 2023 dipimpin langsung oleh ketua DPRD, Selasa (31/10/2023).

Selain Ketua DPRD Anita Yasmin SE, Paripurna tersebut juga dihadiri langsung oleh eakil bupati Batang Hari H Bakhtiar SP, Sekwan M Ali AB, Anggota Dewan, Unsur Forkopimda, Para OPD dan tamu undangan lainnya.

Dikatakan Anita Yasmin paripurna kali ini membahas tentang Ranperda retribusi pajak daerah dari pemerintah daerah kabupaten Batang Hari.

“Kami memahami bahwa urgensi ini perlu ditangkap dengan baik, karena apa ? Karena ini sudah bulan Oktober ya mau November dan Desember artinya ini mau diaplikasikan di anggaran 2024 gitu loh,” ujar Anita.

Lanjutnya, Sehingga ini menjadi salah satu Perda penting yang mana memang dari kabupaten kota lain hampir beberapa sudah dilaksanakan dan disahkan, kita termasuk yang cukup terlambat namun tidak apa-apa.

Kenapa? Karena semua tahapan semua bahan-bahannya sudah lengkap yang siap untuk dibahas. Tidak membutuhkan waktu yang cukup lama juga terealisasi untuk menjadi satu perda yang dapat diaplikasikan diawal tahun 2024,” pungkasnya. (nda)