Pemkab Batang Hari Adakan Sosialisasi TTE bersama Pejabat Eselon I hingga IV

Pemkab Batang Hari Adakan Sosialisasi TTE bersama Pejabat Eselon I hingga IV

Batanghari, KoranJambi.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batang Hari laksanakan kegiatan sosialisasi tanda tangan elektronik (TTE) tahun 2023 di ruang pola besar kantor Bupati Batang Hari.

Dalam sambutan Bupati Batang Hari yang disampaikan oleh sekretaris darah (sekda) M Azan mengatakan sosialisasi TTE tersebut untuk mempermudah proses administrasi dan pelayanan terhadap masyarakat, Senin (23/10/2023).

“Tanda tangan elektronik ini merupakan sebuah inovasi yang menggantikan proses tanda tangan konvensional dengan tanda tangan yang dihasilkan melalui perangkat elektronik. Hal ini tentunya memeteraikan banyak keuntungan seperti efisiensi dalam administrasi, peningkatan aksesibilitas layanan publik dan pengurangan birokrasi,” ujarnya.

Sosialisasi tersebut juga bertujuan untuk memperkenalkan konsep, manfaat dan tata cara penggunaan tanda tangan elektronik kepada seluruh pejabat eselon I, II, III dan IV dilingkungan Kabupaten Batang Hari.

“Saya yakin dengan pemahaman mendalam tentang teknologi ini kita bisa menjalankan tugas-tugas kita lebih efektif dan efisien dalam melayani masyarakat. Melalui TTE ini kita juga dapat menjalani tugas-tugas kita dengan cepat, akurat dan dan terpercaya,” kata Sekda.

Tak hanya itu Sekda juga mengatakan, TTE tersebut juga membantu pemerintah untuk meningkatkan tranpsransi dan akuntabilitas dalam menjalankan pemerintahan, sesuai dengan semangat pemerintahan yang bersih dan berintegritas. (nda)