Sekda Tanda Tangani Fakta Integritas Pemilu Partisipatif Bagi ASN

Batanghari, koranjambi.com – Badan Pengawas Pemiilihan Umum (BAWASLU) Kabupten Batang Hari gelar Sosialisasi pengawasan pemilu partisipatif bagi aparatur sipil negara casn pada pemilu dan pemilihan tahun 2024.

Sosialisai tersebut bertempat di Gedung Pemuda Batang Hari dan Turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) M Azan, Jnsur Forkopimda, Para OPD, Para Camat Sekabupten Batang Hari dan tamu undangan lainnya, Senin (16/10/2023).

Dalam sambutan Bupati Batang Hari yang disampaikan oleh Sekda M Azan,Pemkab memberikan apresiasi serta ucapan terima kasih kepada BAWASLU Kabupaten Batang Hari yang telah melaksanakan sosialisasi pengawasan pemilu partisipatif bagi ASN di lingkungan pemerintah Kabupaten Batanghari pada pelaksanaan pemilu tahun 2024 yang akan datang.

“Kami Pemkab Batanghari, Forkopimda dan pihak-pihak yang terkait lainnya tentunya menyambut baik serta siap memberikan dukungan kepada pelaksanaan pemilu 2024 di Kabupten Batanghari. Sebagai salah satu media untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat bahwa hakikat demokrasi ini dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat,” Kata Sekda Mencakan Sambutan.

Lanjutnya (Sekda Red), dan yang tak kalah pentingnya melalui kampung pengawasan pemilu partisipatif ini kita juga dapt meningkatkan partisipasi masyarakat agar pelaksanaan pemilu nantinya dapat berlangsung dengan baik, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil serta demokratis.

Dikatakan nya, Pemkab tidak akan toleran dengan ASN yang nyata-nyata dan telanjang mata tertangkap atau terendus melihat ataupun memihak dan mendukung serta berkampanye kepada satu atau dua kontestan satu atau dua peserta legislatif.

“Yakin kan diri kami akan menyikapi tapi tetap dengan batasan-batasan toleransi atau tahapan tahapan sejauh mana. Kalau memang disampaikan tertangkap basah yowes tertangkap basah peringatan ini, tidak bisa lagi peringatan peringatan ini, maka saya bilang tadi mari sama-sama kita menjaga diri,” tegas M Azan. (nda)