Pemkab Adakan Tabligh Akbar Bersama Anggota BKMT Batang Hari

Pemkab Adakan Tabligh Akbar Bersama Anggota BKMT Batang Hari

Batang Hari, koranjambi.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batang Hari melaksanakan kegiatan tabligh akbar untuk memupuk ukhuwah bersama badan kontak majelis taklim (BKMT) dalam rangka HUT Kabupaten Batang Hari Ke-75.

Kegiatan yang menghadirkan Penceramah Irfan Yusuf dari Sumut tersebut, dihadiri juga oleh ketua TP-PPK dan Wakil TP-PKK Batang Hari. Terlihat pula Unsur Forkopimda, Para OPD, Ketua Adat alim ulama Kabupten Batang Hari, ibu-ibu dan Bapak-bapak Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) serta tamu undangan lainnya, Senin (13/11/2023).

Dalam sambutannya Bulati Fadhil mengatakan Seiring dengan perkembangan zaman, ancaman dunia saat ini, ialah peergaulan yang dikhawatirkan oleh orang tua.

“Maka pesantren menjadi pilihan orang tua untuk cari aman. Sebab SDM yang baik itu tidak hanya dibekali dengan badan yang sehat dan otak atau kemapuan berfikir yang cerdas saja, namun juga diperlukan iman yang kuat,” ujarnya.

Lanjut MFA, Begitu banyak orang yang cerdas, yang nipu orang lain, begitu banyak orang cerdas yang meloloi orang lain, jadi filternya itu ada pada keimanannya. Pada saat ini terjadi di Kabupaten Batang Hari maka utuhlah dia menjadi manusia. Mudah-mudahan hidup di dunia dia senang, di akhirat dia senang dan apa yang kita lakukan di dunia itu yang menentukan kita di akhirat.

Dikatakan Fadhil, saat ini masih banyak ditemukan siswa-siswi sekolah dasar yang belum lancar baca tulis Al-Qur’an. Maka dari itu, pemerintah memberikan solusi dengan menghadirkan guru ngaji tangguh di sekolah-sekolah.

“Kita ketahui ada sebanayak 7.412 siswa-siswi kita yang beragama islam, posisinya di kelas 6 SD. Pada saat diawal, begitu banyak yang tidak bisa baca tulis alquran atau tidak lancar. Dan alhamdulillah posisi terakhir dalam laporan Kadis PDK, dari jumlah tersebut, tinggal 700 orang yang belum lancar baca tulis Al-Qur’an,” demikian ucap Bupati Batang Hari. (nda)