Di Jambi, Capres Anies Janji Besarkan Koperasi Pedagang

Di Jambi, Capres Anies Janji Besarkan Koperasi Pedagang
Anies Baswedan (baju hitam) saat di Jambi.(Foto : Azhari)

Jambi, koranjambi.com – Anies Baswedan, Calon Presiden (capres) dengan nomor urut 1 ini berkunjung ke Provinsi Jambi, Kamis (14/12/2023).

Saat mengunjungi pasar tradisional Angso Duo, Anies berjanji akan membesarkan koperasi kepada para pedagang pasar.

“Dan kami akan berencana membesarkan koperasi, terutama urusan-urusan lewat koperasi. Jadi pedagang pasar ini penting sekali, (koperasi) harus ada,” ungkap Capres yang diusung dari Partai Nasdem ini.

Diakuinya, saat di Jakarta dirinya menemukan tempat-tempat yang di situ ada koperasi warganya tidak terjebak pinjaman online ilegal (pinjol).

“Itu pantauan kita dan program kita,” jelasnya usai menyerap aspirasi pedagang Pasar Tradisional Angsoduo Jambi.

Tidak hanya itu, Anies juga menemukan adanya pinjam rentenir di pasar ini. “Istilah yang kami dengar pinjam 4 kembali 7. Itu kelewatan sudah. Karena itu, saya sampaikan kepada kepala pasar segera bentuk koperasi,” tuturnya.

Dengan adanya pedagang pasar yang jumlahnya sebanyak 2000, tuturnya, maka ada kegiatan simpan pinjam.

“Dan tidak kalah penting bagi perbankan, bagi pemerintah, ketika berikan bantuan ada wadahnya, yaitu koperasi,” imbuhnya.

JAMBI SERU NEWS NETWORK

Portal Jambi Seru : 1. Sepak Bola / Football - 2. Selebriti / Celebrity - 3. Lirik Lagu / Song Lyrics - 4. Film / Movie - 5. Teknologi / Technology - 6. Batanghari - 7. Merangin - 8. Muaro Jambi - 9. Tungkal  10. Tebo - 11. Kerinci - Sungai Penuh Network : 1. Jambi - 2. Jambi Flash  - 3. Koran Jambi - 4. Angso Duo - 5. Thehok 6. Seru TV

-----