PJ Kades Senaning Resmi dilantik Bupati Batang Hari

Batanghari, koranjambi.com – Amarulloh, Penjabat Kepala Desa (Kades) Senaning, Kecamatan Pemayung, Kabupaten Batang Hari, Jambi resmi lantik dan ambil sumpah jabatan oleh Bupati Muhammad Fadhil Arief, Kamis (21/12/2023).

Pelantikan tersebut berpusat diserbu rumah dinas Bupati Batanghari dan hadiri, Asisten 1 Setda Batang Hari, unsur Forkompinda, Camat serta masyarakat desa Senaning.

Bupati Fadhil mendapat usulan terhadap masyarakat kepada dirinya terkait pelantikan Penjabat desa senaning. Bahwa masyarakat meminta kepada Bupati agar penjabat kepala desa asli orang yang berdomisili disana.

”Pak Bupati kami maunya Penjabat Kepala Desa Senaning orang kami lah,” kata masyarakat kepada Bupati Fadhil.

Bupati menjelaskan bahwa dirinya hari melantik Kepala Desa yang sesuai usulan dari masyarakat. Karena idealnya Kepala desa yang berasal dari orang asli akan cepat beradaptasi terhadap pemerintah desanya.

”Ini orang Senaninglah yang sayo lantik, sesuai usulan, karena usulan itu betul, idealnya penjabat itu akan cepat beradaptasi, dan juga akan cinta dengan desanya,” ujarnya.

Dijelaskannya lagi, bahwa Desa Senaning adalah salah satu desa tempat sentralnya ketahanan pangan di Kabupaten Batang Hari hingga skala nasional.

” Kepada pak kades terus laksanakan apa yang dilakukan oleh kepala desa sebelumnya. Dan insyaallah tahun depan akan ditambah perbaikan irigasi di Desa Senaning,” harap Bupati Fadhil.

Bupati juga menyarankan kepada kepala desa dan tokoh masyarakat Senaning untuk teruslah bersawah dengan memfaatkan wadah yang sudah ada disana.

” Bersawah, faktanya belum ada kita dengar harganya beras itu turun, naik itu lah. Karena apa, bahwa pangan ni semakin hari semakin waktu dibutuhkan orang, manusia tambah banyak dan lahan pangan tambah sepi, justru itu jangan buat lahan sawah itu menjadi lahan kebun sawit.” ungkapnya. (nda)