Bupati Fadhil Hadiri Paripurna Perdana DPRD Batang Hari di Tahun 2024

Batanghari, koranjambi.com, – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Batang Hari gelar paripurna persetujuan DPRD terhadap pemindah tanganan barang milik daerah (Hibah) tahun 2024, Senin (15/01/2024).

Paripurna perdana yang digelar DPRD Batang Hari tersebut dibuka langsung oleh Ketua DPRD Anita Yasmin dan didampingi oleh wakil ketua I DPRD Batang Hari M. Ja’afar, Bupati Mhd Fadhil Arief, Sekwan M. Ali AB, Anggota Dewan Kabupaten Batang Hari, Unsur firkopimda, unsur Forkopimcam dan tamu undangan lainnya.

Bupati Fadhil mengucapkan Terima kasih kepada ketua DPRD dan rekan-rekan anggota dewan yang sudah menyetujui serta memfasilitasi paripurna hari ini.

“Kami minta maaf apabila dalam proses pengelolaan administrasi pemindah tanganan ini ada hal yang kurang berkenan yang dilakukan oleh jajaran kami Pemerintah Daerah Kabupaten Batang Hari,” ucapnya.

Dikatakan Bupati Batang Hari dalam rangka pengelolaan aset milik daerah perlu tertib didalam pencatatan, pengamanan dan tertib pemanfaatan.

“Berdasarkan regulasi yang ada di Republik Indonesia ini yaitu perlu bukti kepemilikan atas tanah yakni penguasaan atas bidang fisik dan juga penguasaan administrasi kepemilikan,” ujarnya.

Lanjutnya, dengan tertibnya pengelolaan aset tersebut, untuk kedepan semua bisa dimanfaatkan dengan baik, karena tujuannya bagaimana bisa di manfaatkan dan dirasakan oleh masyarakat yang ada di Kabupaten Batang Hari.

Untuk diketahui beberapa barang milik daerah yang di hibahkan diantaranya, hibah tanah kepada Kementerian Agama, yaitu tanah MAN 2 Batang Hari di Desa Suka Ramai Kecamatan Tembesi seluas 4.870 meter persegi dan tanah perluasan MAN 2 Batang Hari seluas 6.213 meter persegi.

Kemudian, tanah Polsek Bajubang seluas 7.150 meter persegi, tanah Polsek Batin XXIV seluas 7.200 meter persegi, tanah Polsek Pemayung seluas 2.500 meter persegi, dan tanah Polsek Maro Sebo Ulu seluas 1.540 meter persegi. Serta hibah tanah kepada Pengadilan Agama di Jalan Pramuka Kecamatan Muara Bulian seluas seluas 3.583 meter persegi. (nda)

JAMBI SERU NEWS NETWORK

Portal Jambi Seru : 1. Sepak Bola / Football - 2. Selebriti / Celebrity - 3. Lirik Lagu / Song Lyrics - 4. Film / Movie - 5. Teknologi / Technology - 6. Batanghari - 7. Merangin - 8. Muaro Jambi - 9. Tungkal  10. Tebo - 11. Kerinci - Sungai Penuh Network : 1. Jambi - 2. Jambi Flash  - 3. Koran Jambi - 4. Angso Duo - 5. Thehok 6. Seru TV

-----