Booming, Begini Cara Bikin Avatar di Facebook

Koranjambi.com, Aplikasi media sosial terutama Facebook terus berkembang, sejak Mei 2020 lalu, Facebook menambahkan fitur Avatar. 

Fitur ini memungkinkan penggunanya untuk membuat gambaran dirinya dalam versi kartun yang nantinya bisa digunakan untuk feed, komentar, dan Messenger.

Agar tidak ketinggalan, begini cara bikin avatar di Facebook dengan mudah dan praktis. Kamu hanya perlu memastikan bahwa aplikasi Facebook kamu sudah mendapat update terbaru untuk dapat menggunakan fitur ini.

Jika sudah mendapat update terbaru, cara pertama adalah masuk ke aplikasi Facebook di HP, lalu ke ikon dengan tiga garis di bagian kanan atas.

Pada pilihan ini, akan ada fitur ‘Avatar’ yang bisa kamu manfaatkan membuat gambaran dirimu dalam bentuk kartun.

Cara bikin avatar di Facebook. (HiTekno)

Tahap pertama sebelum membuat avatar, kamu perlu memilih warna kulit yang sesuai dengan dirimu. Langkah selanjutnya adalah memilih gaya rambut, bentuk wajah, bentuk mata, pakaian, hingga aksesori yang kamu gunakan.

Tenang saja, fitur avatar milik Facebook ini menyediakan banyak pilihan untuk kamu yang ingin membuat avatar dengan semirip-miripnya.

Jika semua step sudah kamu ikuti dan sudah mendapatkan bentuk wajah serta penampilan yang mirip denganmu, jangan lupa untuk langsung menyimpan hasil avatar tersebut untuk bisa dibagikan ke aplikasi lain atau bahkan untuk dibagikan ke timeline ya.

Baca Juga : Dengan Diterimanya KTA PAN, Al Haris Resmi Jadi Kader

Fitur ini hampir sama dengan memoji milik Apple yang tersedia di beberapa perangkat iPhone. Biar kekinian, jangan lupa mencoba cara bikin avatar di Facebook ini ya.(*)

Sumber :  suara.com

JAMBI SERU NEWS NETWORK

Portal Jambi Seru : 1. Sepak Bola / Football - 2. Selebriti / Celebrity - 3. Lirik Lagu / Song Lyrics - 4. Film / Movie - 5. Teknologi / Technology - 6. Batanghari - 7. Merangin - 8. Muaro Jambi - 9. Tungkal  10. Tebo - 11. Kerinci - Sungai Penuh Network : 1. Jambi - 2. Jambi Flash  - 3. Koran Jambi - 4. Angso Duo - 5. Thehok 6. Seru TV

-----