Mengenal Fitur Baru WhatsApp di Tahun 2021 ~ KORANJAMBI.COM

Sabtu, 02 Januari 2021

Mengenal Fitur Baru WhatsApp di Tahun 2021

fitur baru whatsapp 2021

Koranjambi.com, Guna memanjakan dua miliar penggunanya, WhatsApp terus mengembangkan aplikasinya. Di tahun 2021 whatsapp akan menambahkan banyak fitur-fitur baru. 

Di sepanjang tahun 2020, Kita sudah melihat banyak fitur whatsapp, mulai dari hapus pesan otomatis (disappearing messages) sampai mematikan notifikasi grup hingga selamanya (always mute).

WhatsApp sudah mulai menguji beberapa fitur baru yang diperkirakan akan segera diluncurkan tahun ini. Berikut fitur baru WhatsApp yang akan hadir di tahun 2021, seperti dikutip dari detik.com.

1. Panggilan suara dan video dari desktop dan browser

Pengguna WhatsApp akan segera bisa melakukan panggilan suara dan video lewat aplikasi desktop dan browser. Beberapa pengguna sudah berkesempatan untuk menjajal fitur ini lewat uji coba beta sebelum digulirkan secara lebih luas.

Juru bicara Facebook juga sudah mengonfirmasi bahwa versi final fitur ini akan diluncurkan pada tahun 2021, tapi belum ada jadwal spesifiknya.

2. Dukungan multi perangkat

WhatsApp sedang mengembangkan fitur yang memungkinkan pengguna mengakses akun yang sama di berbagai perangkat yang berbeda. Dengan fitur ini pengguna bisa mengakses akun WhatsApp mereka secara terpisah tanpa harus terhubung dengan ponselnya.

Fitur ini sudah dikembangkan sejak lama tapi belum diketahui kapan akan diluncurkan. Baru-baru ini screenshot fitur ini telah beredar di jagad maya, yang artinya tidak lama lagi fitur ini akan hadir untuk pengguna.

3. Ringtone untuk panggilan grup

Beberapa bocoran mengatakan WhatsApp akan kedatangan fitur yang memungkinkan pengguna memasang ringtone atau nada dering yang berbeda untuk panggilan WhatsApp grup. Jadi pengguna bisa membedakan jika mereka menerima panggilan dari kontak atau dari grup.

Belum diketahui apakah pembaruan yang sama juga akan digulirkan untuk panggilan video grup. Fitur ini masih dalam tahap uji coba dan belum diketahui tanggal rilisnya.

4. Fitur wallpaper baru

WhatsApp sudah menyediakan fitur Advanced Wallpaper untuk perangkat iOS, dan fitur ini sepertinya akan segera menghampiri perangkat Android. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk memasang wallpaper berbeda untuk tiap chat.

WhatsApp juga menyediakan puluhan wallpaper baru dengan tema gelap, terang dan warna solid. Fitur ini terakhir masih dalam tahap uji coba beta, dan belum diketahui kapan akan dirilis untuk semua pengguna Android.

5. Syarat dan kebijakan privasi baru

Pengguna WhatsApp harus menyetujui syarat dan kebijakan privasi baru yang ditetapkan WhatsApp pada tahun 2021. Jika tidak menyetujui, maka akun WhatsApp pengguna bisa dihapus.

Ini merupakan cara WhatsApp untuk memberantas akun palsu dan spam yang telah menghantui sejak lama. Syarat dan kebijakan baru ini akan diterapkan mulai 8 Februari 2021, tapi ada kemungkinan jadwal ini akan berubah.

6. Fitur paste baru

Salah satu fitur yang paling ditunggu-tunggu pengguna WhatsApp adalah kemampuan untuk menyalin beberapa foto dan video ke dalam chat. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk memilih beberapa foto dan video langsung dari galeri di ponselnya, lalu pilih opsi 'Export' dan 'Copy'.

Setelah itu pengguna cukup membuka aplikasi WhatsApp, buka kontak yang diinginkan lalu tempelkan (paste) konten yang sudah disalin di chat bar yang ada.(*)


Telah tayang di detik.com