Rossi Tak Sabar Balapan di Indonesia

Koranjambi.com, Teka-teki masa depan Valentino Rossi di MotoGP akhrinya terjawab usai memastikan bergabung dengan Petronas Yamaha SRT di 2021. Ia akan menjadi duet baru Franco Morbidelli di MotoGP musim depan.

Kepastian tersebut sekaligus memastikan Rossi akan turun di GP Indonesia. The Doctor pun menegaskan sudah tak sabar kembali membalap di Indonesia.

“Saya pernah balapan di Indonesia, di (Sirkuit) Sentul. Waktu itu turun di kelas 125 pada 1997, dan saya menang.” ujar Rossi di situs resmi MotoGP, Sabtu (26/7).

“Saya sering ke Indonesia setelah itu bersama Yamaha. Kegemaran masyarakat Indonesia terhadap MotoGP sangat hebat dan tentunya ada banyak fans di sana,” lanjutnya.

Ya, Indonesia sudah dipastikan bakal menjadi tuan rumah MotoGP pada tahun depan. Hal itu setelah GP Indonesia terpampang di kalender balapan untuk musim 2021.

Hingga saat ini belum ada waktu resmi dari penyelenggaraan tersebut. Di kalender resmi, GP Indonesia berada di seri ke-15 yang akan digelar setelah GP Malaysia dan Thailand.

GP Indonesia akan digelar di Mandalika, Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Hingga saat ini, Sirkuit Mandalika masih dalam proses pembangunan. Rencananya, pada September hingga Desember, pengerjaan memasuki pengaspalan sebanyak tiga lapis.

Baca Juga : Calon Walikota Sungai Penuh AZ-AS Kukuhkan Tim Pendung Hiang dan Koto Padang

Pembangunan Sirkuit Mandalika menelan dana Rp 3,6 triliun. Kawasan wisata dan berbagai fasilitas pun dipersiapkan untuk mendukung gelaran MotoGP ini seperti hotel, convention centre, dan retail centre. (red)


Sumber : kumparan.com

The post Valentino Rossi Tak Sabar Balapan di Trek Baru Indonesia appeared first on Berita Jambi Seru Com.

source https://www.jambiseru.com/berita/2020/27/09/valentino-rossi-tak-sabar-balapan-di-trek-baru-indonesia

JAMBI SERU NEWS NETWORK

Portal Jambi Seru : 1. Sepak Bola / Football - 2. Selebriti / Celebrity - 3. Lirik Lagu / Song Lyrics - 4. Film / Movie - 5. Teknologi / Technology - 6. Batanghari - 7. Merangin - 8. Muaro Jambi - 9. Tungkal  10. Tebo - 11. Kerinci - Sungai Penuh Network : 1. Jambi - 2. Jambi Flash  - 3. Koran Jambi - 4. Angso Duo - 5. Thehok 6. Seru TV

-----