Jambi  

Selama Pandemi Covid-19 Kasus Curanmor Meningkat di Kota Jambi

Koranjambi.com, Selama pandemi Covid-19, di Kota Jambi terjadi peningkatan kasus Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor). Berdasarkan data Kepolisian Resor Kota (Polresta), sepanjang September saja telah terjadi 22 kasus.

Kapolresta Jambi, Kombes Pol Dover Christian, menjelaskan, akibat pandemi covid-19 saat ini, membuat sebagian masyarakat kehilangan pekerjaan. Sehingga kemampuan ekonomi sejumlah masyarakat melemah.

“Kalau dilihat, di masa pandemi ini memang grafiknya cendrung meningkat. Karena mungkin kesulitan mencari nafkah dan kehilangan pekerjaan, sehingga banyak yang berpikir pendek, jadi terlibat tindak pidana,” kata Dover, di Mapolresta Jambi, Selasa (29/9/2020).

Saat ini pihaknya tidak akan memberi ruang untuk para pelaku kejahatan di wilayah hukum Polresta Jambi. Dia juga meminta agar masyarakat turut bekerja sama dengan pihak kepolisian, untuk mempersempit ruang gerak para pelaku kejahatan.

“Kita akan tetap bekerja keras, dalam satu bulan ini terbukti, kita dari Polresta Jambi dan jajaran berhasil mengungkap 22 kasus curanmor. Jadi saya minta masyarakat untuk menjaga diri, lingkungan. Jangan berikan kesempatan pada para pelaku,” tegasnya.

Sementara, Kasat Reskrim Polresta Jambi, AKP Handres, menambahkan, bagi masyarkat yang merasa kehilangan sepeda motor, untuk datang ke Polresta Jambi.

Baca Juga : Laka di Batanghari, Pengendara Mio Tewas di Tempat

Handres menambahkan, pihaknya juga telah mengembalikan satu unit mobil Cary Pick Up berawarna putih, hasil curian, kepada pemiliknya.(red)

 

The post Di Masa Pandemi Covid-19 Kasus Curanmor Meningkat di Kota Jambi appeared first on Berita Jambi Seru Com.

source https://www.jambiseru.com/berita/2020/29/09/di-masa-pandemi-covid-19-kasus-curanmor-meningkat-di-kota-jambi

JAMBI SERU NEWS NETWORK

Portal Jambi Seru : 1. Sepak Bola / Football - 2. Selebriti / Celebrity - 3. Lirik Lagu / Song Lyrics - 4. Film / Movie - 5. Teknologi / Technology - 6. Batanghari - 7. Merangin - 8. Muaro Jambi - 9. Tungkal  10. Tebo - 11. Kerinci - Sungai Penuh Network : 1. Jambi - 2. Jambi Flash  - 3. Koran Jambi - 4. Angso Duo - 5. Thehok 6. Seru TV

-----