Berita  

November ini Indonesia Akan Dapat 15 Juta Dosis Bulk Vaksin

15 juta dosis bulk vaksin korona

Koranjambi.com, Akhirnya PT PT Bio Farma akan menerima 15 juta dosis bulk vaksin COVID-19 dari perusahaan biofarmasi Sinovac Biotech Ltd. di China pada November 2020. Vaksin inilah yang nantinya akan diberikan kepada masyarakat.

“Saat ini posisinya untuk bulan November 2020 ini 15 juta dosis bulk,” kata Kepala Divisi Unit Klinik dan Imunisasi Bio Farma, Mahsun Muhammadi, Kamis (29/10/2020).

Dosis bulk tersebut tersebut merupakan “bahan baku” yang akan diolah oleh Bio Farma di Indonesia menjadi vaksin siap guna untuk dapat didistribusikan dan diberikan ke masyarakat. Izin penggunaan vaksin Sinovac tersebut harus mendapatkan persetujuan dari BPOM.

Pada saat ini, Bio Farma sudah meningkatkan kapasitas produksi untuk vaksin COVID-19 sebesar 250 juta dosis per tahun.

Sementara untuk vaksin COVID-19 produk jadi dari Sinovac akan dikirim sebanyak masing-masing 1,5 juta dosis untuk November dan Desember 2020 ke Indonesia. Namun, penyuntikan vaksin jadi tersebut akan menunggu persetujuan dari BPOM.

Berita lengkapnya baca di jambiseru.com

The post Indonesia Dapat 15 Juta Dosis Bulk Vaksin pada November appeared first on Jambiseru.com | Update Berita Jambi.

source https://www.jambiseru.com/berita/2020/29/10/indonesia-dapat-15-juta-dosis-bulk-vaksin-pada-november

JAMBI SERU NEWS NETWORK

Portal Jambi Seru : 1. Sepak Bola / Football - 2. Selebriti / Celebrity - 3. Lirik Lagu / Song Lyrics - 4. Film / Movie - 5. Teknologi / Technology - 6. Batanghari - 7. Merangin - 8. Muaro Jambi - 9. Tungkal  10. Tebo - 11. Kerinci - Sungai Penuh Network : 1. Jambi - 2. Jambi Flash  - 3. Koran Jambi - 4. Angso Duo - 5. Thehok 6. Seru TV

-----