di Simpang Ness, Al Haris Jelaskan Program Keagamaan Haris-Sani ~ KORANJAMBI.COM

Sabtu, 28 November 2020

di Simpang Ness, Al Haris Jelaskan Program Keagamaan Haris-Sani

al haris di rumah warga simpang ness

Koranjambi.com, Melanjuti safari politiknya, calon gubernur Jambi nomor urut 3 bersilaturahmi dengan warga Leban Karas. Di Desa Leban Karas, Cagub yang berpasangan dengan Abdullah Sani ini bersilaturahmi di kediaman Suparman.

Sementara di salah satu perumahan di Simpang Ness bersilaturahmi di kediaman Arsyad.

Arsyad yang merupakan imam masjid di salah satu perumahan di Simpang Ness ini menegaskan jika mereka siap memenangkan calon gubernur yang diusung PAN, PKS dan PKB ini di Perumahan Karem.

“Insya Allah, kami disini siap memenangkan Pak Al Haris dan Pak Abdullah Sani menjadi gubernur dan wakil Jambi,” kata Arsyad, Sabtu (28/11/2020).

Baca Mall WTC Jambi Terancam Dibongkar

Sementara itu, Al Haris dihadapan warga yang hadir mengatakan jika wakil yang mendampinginya di Pilgub Jambi ini (Abdullah Sani, red) merupakan orang jawa.

“Wakil saya Pak Abdullah Sani merupakan orang jawa asal Pati dan seorang ulama, kami mohon doa dan dukungan pada pemilihan 9 Desember mendatang,” kata Al Haris.

Bupati Merangin dua periode ini juga menjelaskan program mengenai pendidikan agama Islam, dimana nantinya Pemerintah Provinsi Jambi akan menganggarkan honor untuk guru mengaji. Hal itu sudah disiapkan dan menjadi perhatian Haris-Sani.

“Program mengenai guru mengaji ini taglinenya sore mengaji, sore mengaji itu bahwa Pemerintah Provinsi Jambi menganggarkan honor pegawai dan guru ngaji di mesjid jadi anak-anak kita sore-sore mengaji di mesjid,” jelasnya.

Baca Safari Politik Cagub No Urut 3 Al Haris di Kabupaten Muaro Jambi

Selain itu, Al Haris menambahkan programnya bersama Sani bidang keagamaan, adalah program satu desa satu orang Hafizh Quran.

“Kita juga memikirkan pemerintah bisa membantu, mengembangkan pondok pesantren, jadi tidak hanya sekedar memberikan izin. Jadi kita tidak hanya membangun infrastrukturnya saja, tapi juga akhlaknya juga,” tukasnya.(*)